androidvodic.com

Jasa Raharja Ungkap Jurus Antisipasi Rest Area Padat Saat Mudik Lebaran - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -- PT Jasa Raharja mengungkapkan, pihaknya bersama dengan beberapa pemangku kepentingan mengantisipasi kepadatan di rest area jalan tol saat mudik Lebaran 2022.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan, kalaupun ada kepadatan saat ini kemungkinan dikarenakan penumpukan truk.

"Terkait rest area, sudah melakukan tes jalur kemarin. Jadi, yang banyak belum diketahui, barangkali kenapa rest area padat karena pada saat hari biasa masih terkumpul truk-truk di rest area," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Jokowi Khawatir Terjadi Macet Total Kendaraan Saat Puncak Arus Mudik Lebaran 2022

Lebih lanjut, Rivan menjelaskan, penumpukan truk di beberapa rest area sudah ditertibkan berkoordinasi dengan PT Jasa Marga.

"Kemarin dikosongkan. Kami bersyukur kerja sama erat antara BUMN, selain dengan Jasa Marga, yakni PT Pertamina," katanya.

Baca juga: Buat Mudik Lebaran, Mobil Seken Lebih Diminati Ketimbang yang Baru

Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan asosiasi rest area untuk membantu fasilitasi pengisian bahan bakar kendaraan oleh Pertamina.

"Asosiasi rest area juga dikumpulkan, mereka nyatakan siap, Pertamina juga siapkan BBM keliling dengan sepeda motor. Sebab, kita ketahui bisa ada kemacetan saat isi bahan bakar dengan ada lebih 2.000 rest area," pungkas Rivan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat