androidvodic.com

Ditanya Mudiknya ke Mana,  Sandiaga Uno: Mudiknya ke Kwitang - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, kerap kali ditandai dengan pelaksanaan mudik ke kampung halaman bagi masyarakat yang merayakannya.

Namun, berbeda hal dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Menteri yang kerap disapa Mas Menteri ini mengaku bingung saat ditanyai mudik Lebaran tahun ini.

"Saya ini bingung, karena bapak dari Sulawesi ibu dari Jawa, sedangkan saya lahir di Sumatera. Punya istri orang Betawi," ujar Sandiaga saat ditemui di Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (19/4/2023).

Baca juga: Mudik Bareng MS Glow 2023, Sandiaga Uno Lepas 400 Orang ke Jawa Tengah dan Jawa Timur

Sandiaga yang memiliki keturunan dari Sulawesi dan Jawa itu mengaku sulit untuk menentukan pilihan. Sehingga, dia lebih memilih untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di tempat kelahiran Istrinya yakni Nur Asia Uno, di Jakarta.

"Punya istri orang Betawi, Jakarta. Jadi kayaknya mudiknya ke Kwitang," saut Sandiaga seraya tertawa kecil.

Terkait rencana 'Open House' saat Lebaran tiba, Sandiaga mengaku dirinya tidak menggelar kunjungan bagi masyarakat saat Hari Raya Idul Fitri.

Hal tersebut kata Sandiaga, sesuai dengan Surat Sekretariat Kabinet tertanggal 24 Maret Tahun 2022 bernomor R-0055/Seskab/DKK/3/2022 yang diteken Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Kita sudah dapat dari Presiden, arahan sudah ada edaran terbatas untuk menteri, di himbau untuk tidak melakukan open house. Dan lebih fokus bagaimana kita bisa memberikan empati kepada masyarakat," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat