androidvodic.com

Kemenhub Resmikan Keberangkatan Perdana 140 Unit Motor dengan Angkutan Motis - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri, hari ini 26 April 2022 meresmikan keberangkatan perdana angkutan motor gratis atau Motis menggunakan Kereta Api (KA) dari Stasiun Jakarta Gudang, Jakarta.

“Hari ini ada dua rangkaian KA yang mengangkut sepeda motor pemudik. Satu rangkaian KA yaitu melalui jalur utara dan satu lagi melalui jalur selatan,” ucap Zulfikri, Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Kemenhub Perketat Pengawasan dan Penataan Kabel Bawah Laut

Ia juga menyebutkan, total sepeda motor yang diangkut pada hari ini yaitu 60 untuk rangkaian KA jalur utara dan 60 untuk KA jalur selatan jadi total ada 140 unit motor hari ini yang diberangkatkan.

“Kemudian untuk tanggal 28,29,30 April 2022, akan ada 400 unit motor yang akan dikirim melalui jalur utara dan juga selatan,” ucap Zulfikri.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri,
Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri, hari ini 26 April 2022 meresmikan keberangkatan perdana angkutan motor

Zulfikri juga menjelaskan, angkutan Motis ini sudah ada sejak 2013 dan bertujuan untuk meminimalisir masyarakat yang mudik dengan sepeda motor.

Baca juga: Belum Dapat Tiket Mudik? Masih Ada 43 Ribu Kursi Kereta Api Jarak yang Siap Dipesan

Kemudian terkait kuota angkutan motis ini, Kemenhub melalui Ditjen Perkeretaapian yang bersinergi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan 9.280 kuota angkutan Motis untuk pemudik.

“Saat ini, kuota angkutan Motis ini sudah terisi sekitar 2.700 unit untuk periode arus mudik yaitu 26-30 April 2022,” ujar Zulfikri.

Zulfikri juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan program angkutan Motis ini, sehingga dapat mengurangi penggunaan sepeda motor untuk perjalanan mudik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat