androidvodic.com

Mulai Pukul 00.00 WIB Nanti Malam Truk Sumbu 3 ke Atas Dilarang Melintas di Tol Japek - News

Laporan wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, KARAWANG - Polres Karawang melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengeluarkan kendaraan berat sumbu tiga ke atas dari Tol Jakarta-Cikampek (Japek) demi mengurangi kepadatan kendaraan di masa arus mudik Lebaran 2022.

"Kami sekarang untuk (truk) sumbu tiga yang akan masuk ke tol ini sudah kami kurangi atau kami alihkan karena ini dapat menghambat laju di jalan tol," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono saat ditemui News di Tol Japek KM 48, Kamis (28/4/2022).

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan jajaran Polres Karawang adalah dengan skema buka tutup atau contraflow.

"Untuk contraflow kita koordinasi dengan Dinas Perhubungan Jawa Barat, dan Jasa Marga, akan kita siapkan apabila nanti terjadi kepadatan," ungkapnya.

Baca juga: Banyak Mobil Pemudik Berpelat Nomor B Berhenti di Bahu Jalan Tol Japek

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengungkap mulai Rabu (27/4/2022) pukul 00.00 WIB, truk besar sumbu tiga tidak boleh melintas jalan Tol.

"Mulai jam 00.00 nanti malam, terhadap kendaraan-kendaraan berat yang tiga sumbu itu sudah tidak boleh melewati lagi," tutur Gatot di Gerbang Tol Cikarang Utama 3, Bekasi, Rabu (27/4/2022). 

Baca juga: Stok BBM di Rest Area KM 72 A Tol Cipularang Masih Melimpah

Meski begitu, mantan Kapolda Metro Jaya ini berucap ada pengecualian bagi truk besar yang membawa sembako dan bahan bakar minyak (BBM).

"Kecuali dia yang membawa BBM dan Sembako ya, semua potensi kemacetan, langkah-langkah sudah dilakukan," jelasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat