androidvodic.com

Vietjet Air dan Pelita Air Resmi Buka Rute Penerbangan Reguler ke Bali - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) mengumumkan adanya dua maskapai baru yang membuka rute penerbangan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, dua maskapai tersebut salah satunya Pelita Air yang akan melayani rute Bandara Soekarno-Hatta- I Gusti Ngurah Rai, Bali.

“Kemudian ada maskapai penerbangan Vietnam yaitu Vietjet Air yang membuka rute penerbangan internasional dari Ho Chi Minh City ke Bali,” kata Faik, Jumat (29/4/2022).

Baca juga: VietJet Air Layani Rute Vietnam-Denpasar, Bandara Ngurah Rai Bali Kini Terhubung dengan 8 Negara

Vietjet Air menjadi maskapai ke-13 yang melayani rute penerbangan internasional ke Bali. Sebelumnya, maskapai ini telah melayani rute Ho Chi Minh City-Bali sejak 2019, namu saat adanya pandemi penerbangan tersebut dihentikan sementara.

“Kembali beroperasinya maskapai ini membuktikan bahwa Bali merupakan rute tujuan internasional yang masih sangat dinanti bagi warga dunia,” ucap Faik.

Faik juga optimis, pembukaan kembali rute ini akan dapat menunjang pertumbuhan penumpang rute internasional dan berkontribusi positif terhadap perekonomian di Bali.

Baca juga: Pelita Air Pilih Pesawat Airbus A320 untuk Penerbangan Komersial, Ini Alasannya

Dengan beroperasinya maskapai VietJet Air, kini Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 10 rute penerbangan internasional reguler diantaranya Singapura, Melbourne, Sydney, Tokyo, Kuala Lumpur, Doha, Istanbul, Perth, Bangkok, dan Ho Chi Minh City.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat