androidvodic.com

Menparekraf: Ancol Akan Dikunjungi 55 Ribu Orang saat Libur Lebaran - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memperkirakan Taman Impian Jaya Ancol akan mengalami peningkatan kunjungan wisatawan saat Libur Hari Raya Idul Fitri.

Sandiaga mengatakan peningkatan kunjungan lantaran mobilitas masyarakat yang semakin meningkat pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca juga: Jelang Lebaran, Tiket KA Jarak Jauh dari Jakarta Terjual 100 Persen

"Taman Impian Jaya Ancol diprediksi akan menerima peningkatan kunjungan wisatawan angkanya di 55 ribu," ujar Sandiaga saat tinjauan ke Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/4/2022).

Sandiaga menambahkan, setelah dua tahun berada di tengah-tengah pandemi Covid-19 ada minat sangat besar dari masyarakat yang ingin berwisata. Karena itu, ia berpesan agar penerapan protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat dan disiplin.

Baca juga: Jokowi Direncanakan Buka Formula E di Ancol, Harga Tiket Termurah Rp 250 Ribu, Termahal Rp 10 Juta

"Yang mudik ke kampung halaman memang mengurangi beban di Jakarta, tapi justru yang berkunjung ke Ancol ini dari Jabodetabek. Tadi dari Bekasi, Cikarang, dan tempat lainnya," tutur Sandiaga.

Petugas saat menampilkan pertunjukan barongsai underwater dan darat dalam menyambut perayaan imlek di Akuarium Utama Seaworld Ancol, Jakarta Utara, Senin (24/1/2022). Pertunjukkan barongsai dalam air menghadirkan 2 barongsai yang mewakili elemen air dana api yang diiringi oleh penampilan tanjidor Cina dan pertunjukan barongsai darat. Seluruh kegiatan dan dekorasi imlek dapat dinikmati para pengunjung mulai 29 Januari hingga 1 Februari 2022. Tribunnews/Jeprima
Petugas saat menampilkan pertunjukan barongsai underwater dan darat dalam menyambut perayaan imlek di Akuarium Utama Seaworld Ancol, Jakarta Utara, Senin (24/1/2022). Pertunjukkan barongsai dalam air menghadirkan 2 barongsai yang mewakili elemen air dana api yang diiringi oleh penampilan tanjidor Cina dan pertunjukan barongsai darat. Seluruh kegiatan dan dekorasi imlek dapat dinikmati para pengunjung mulai 29 Januari hingga 1 Februari 2022. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Sandiaga menegaskan kepada pengelola Taman Impian Jaya Ancol bahwa kapasitas pengunjung sesuai aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua, yakni 75 persen.

"55 ribu masih tahap dikelola dengan baik. Saya titip tentang keberlanjutan, sampah, termasuk pengelolaan UMKM," imbuh Sandiaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat