androidvodic.com

Perluas Jaringan di Amerika Latin, J&T Express Resmi Lebarkan Sayap ke Brazil - News

News – Sebagai perusahaan jasa pengiriman berskala global, J&T Express terus berupaya melakukan ekspansi global. Terkini, J&T Express memperluas jaringan pengiriman globalnya ke Brazil. 

Peluncuran J&T Express di Brazil resmi digelar pada Selasa (24/5/2022), bertempat di São Paulo.

Ekspansi ke Brazil ini merupakan langkah besar bagi J&T Express dalam menjajaki pasar di salah satu wilayah ekonomi terbesar Amerika Latin.

Sebagai informasi, dalam ekspansi ini, J&T Express telah membangun jaringan distribusinya mencakup 26 negara bagian dan satu distrik federal di seluruh Brazil. 

Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia menyebutkan, proses ekspansi ini merupakan strategi untuk terhubung dengan jaringan yang lebih besar. Ia juga berharap agar J&T Express bisa membawa manfaat logistik lebih luas ke pasar global. 

“Ekspansi di Brazil sebagai langkah kami dalam mengeksplorasi peluang di pasar negara berkembang, sebagai bagian dari strategi global kedepannya untuk bisa terhubung secara internasional dengan efisiensi jaringan yang lebih besar. Hadirnya J&T Express Brazil, diharapkan bisa memantapkan pelayanan untuk pasar global dan membawa manfaat logistik bagi semua," ungkap Robin.

Pasar e-commerce Brazil makin pesat, peluang subur bagi industri logistik

Brazil adalah negara terbesar kelima di dunia berdasarkan wilayah, sekaligus negara dengan ekonomi terbesar di Amerika Latin dan pasar e-commerce terbesar serta potensial.

Mengutip The Brazilian Electronic Commerce Association (ABComm), pada tahun 2021, penjualan e-commerce di Brazil tumbuh 74 % dibandingkan tahun 2019. Alhasil, pasar e-commerce yang berkembang pesat menghadirkan peluang signifikan bagi industri logistik ekspres.

CEO J&T Express Brazil Andy Wang juga mengatakan bahwa pasar Brazil berkembang pesat dan berpotensi untuk bertumbuh jika dibandingkan dengan negara lain dengan bisnis e-commerce dan logistik yang mapan.

“Kami percaya J&T Express berada di posisi yang tepat untuk memanfaatkan tekad dan kemampuannya mengembangkan operasi lokal untuk membangun jaringan layanan yang disempurnakan di Brazil dan memberikan pengalaman logistik yang efisien, nyaman, dan berkualitas kepada pelanggan lokal,” lanjut Andy.

Lebih lanjut, Andy mengatakan, “Sementara itu, kami juga bermitra dengan J&T International untuk menyediakan layanan cross-border bagi pelaku e-commerce, yang terutama mencakup izin bea cukai, pergudangan luar negeri, dan pengiriman jarak jauh.”

Dengan makin ekspansifnya jaringan di negara-negara berkembang ini, J&T Express membuktikan komitmennya sebagai perusahaan jasa pengiriman berstandar internasional dengan peningkatan bisnis dari tahun ke tahun sejak 2015.

Kini, jaringan J&T Express telah menjangkau 12 negara di Asia dan Amerika Latin, yakni Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Singapura, China, UEA, Arab Saudi, Meksiko dan Brazil, serta melayani lebih dari 2 miliar orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat