androidvodic.com

Bisnis Waralaba Banyak Diminati Milenial karena Praktis dan Sistem Sudah Terbangun - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Bisnis waralaba atau franchise kini menjadi pilihan para pebisnis muda yang ingin memulai usaha.

"Milenial berpotensi besar menjadi pelaku bisnis waralaba di tanah air bahkan disebut lebih berani mengambil risiko," kata Tri Raharjo, Ketua umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI) dalam keterangannya, Jumat (3/6/2022).

Menurutnya, milenial dan generasi Z mendominasi sebagai pelaku bisnis dan memilih bisnis franchise karena sistem bisnis yang sudah terbangun dan praktis.

Penelitian Asia pacific Young Enterpreneurs Survey 2021 menunjukkan, 72 persen generasi Z dan milenial di Asia Pasifik ingin menjadi pengusaha.

"Banyak brand franchise yang dimiliki oleh para milenial, diantaranya: MangGang Beef Grilled Bowl, Kopi Anak Monopole, Sour Sally Group, Raja Se’i, Burger Bangor, Bakso Aci Akang dan masih banyak lagi," katanya.

Baca juga: UMKM Bisa Berkembang Pesat Lewat Sistem Waralaba dan Dukungan Pembayaran Digital

Temuan ini mendorong WALI menghadirkan ajang Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2022 yang memberikan peluang bagi pelaku bisnis masa kini di Assembly Hall, Jakarta Convention Center pada 3 – 5 Juni 2022.

Baca juga: Pandemi Melandai, Bisnis Waralaba Mulai Kembali Menggeliat

"FLEI pameran berbasis ekosistem peluang bisnis yang membantu mempertemukan antara pemilik waralaba dan calon pewaralaba, menciptakan koneksi, membangun komunikasi, menemukan peluang, mengambil keputusan memulai usaha atau meningkatkan pendapatan," katanya.

Baca juga: Ajang BizFest 2021 Tawarkan 50 Pilihan Peluang Bisnis Lisensi dan Waralaba

Pameran ini diharapkan bisa menambah wawasan baru, sekaligus memberikan update terkini seputar dunia waralaba dan berbagai peluang bisnis lainnya agar dapat menumbuhkan pelaku usaha baru di Indonesia.

"Moto ‘Temukan Peluangmu’ menyiratkan pesan kuat agar pebisnis muda berani mengambil keputusan penting untuk berwirausaha," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat