androidvodic.com

Bandara Angkasa Pura I Siap Layani 46 Ribu Calon Jemaah Haji - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Pesero) memprediksi akan melayani 46.881 orang di enam bandara selama periode penyelenggaraan haji 2022.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyatakan, periode penyelenggaraan haji sendiri akan berlangsung mulai 4 Juni 2022 hingga 13 Agustus 2022.

“Setelah dua tahun tidak melayani penerbangan haji, kami pun siap mendukung penerbangan embarkasi dan debarkasi haji 202,” ucap Faik, Sabtu (4/6/2022).

Baca juga: Garuda Indonesia Terbangkan 1.506 Jemaah Haji ke Madinah Hari Ini

Ia juga menjelaskan, adapun enam bandara Angkasa Pura I yang melayani embarkasi serta debarkasi haji 2022 yaitu Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Juanda Surabaya, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

“Kemudian selanjutnya ada Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dan Bandara Zainudin Abdul Majid Lombok. Penyelenggaraan penerbangan haji ini akan dilayani maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines,” kata Faik.

Baca juga: Wapres Maruf Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 1 di Surabaya

Faik merinci, nantinya Garuda Indonesia akan melayani embarkasi dan debarkasi haji di Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, dan Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

“Garuda Indonesia akan menggunakan jenis pesawat yaitu Airbus A330-300 dengan kapasitas 360 penumpang dan Boeing 777 dengan kapasitas 393 penumpang,” ucap Faik.

Sedangkan untuk Saudi Arabia Airlines akan melayani melayani embarkasi dan debarkasi haji di Bandara Juanda Surabaya dengan menggunakan jenis pesawat Boeing 747-400 dengan kapasitas 450 penumpang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat