androidvodic.com

Pandemi Covid-19 Mereda, Pelaku Bisnis Bongkar Muat Optimistis Mencapai Target Tahun Ini - News

News, JAKARTA - Situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air yang kian mereda menumbuhkan harapan bagi banyak pihak di dunia usaha, termasuk PBM Bandar Krida Jasindo (BKJ).

Seperti diketahui, BKJ adalah perusahaan yang bergerak di bidang  jasa bongkar muat (Stevedoring Cargodoring Recceiving & Dellivery).

Direktur PT PBM Bandar Krida Jasindo (BKJ) Ika Irwanto mengaku optimistis untuk mencapai target, atau bahkan melewatinya pada tahun ini.

Ia mengungkapkan, pandemi Covid-19 membuat BKJ memperkuat strategi bisnis dan penjualan agar dapat mencapai target yang dibidik.

Baca juga: Tingkatkan Daya Saing Kepelabuhanan, Kemenhub Sepakati Kerja Sama dengan Jepang

"Kami yakin dengan memperkuat strategi bisnis, dan situasi covid di Tanah Air yang semakin terkendali, BKJ mampu mencapai target kami, baik dari sisi pertumbuhan maupun keuntungan," ujar Direktur Ika Irwanto yang saat itu didampingi Manager Marketing M Zainudin dalam keterangannya, Rabu (8/6/2022).

BKJ sendiri tergabung dalam Yayasan Bhumyamka di bawah pembinaan TNI AL yang bertujuan membantu pimpinan TNI AL meningkatkan kesejahteraan keluarga besar TNI AL.

Selain itu, BKJ merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang  jasa bongkar muat (Stevedoring Cargodoring Recceiving & Dellivery) dengan berbagai Brand & jenis kendaraan (CBU) Completely Built  Up / Kendaraan yang dikirim secara utuh, Baik Passanger car, Truck, High Heavy Equpment.

"Ke depan, untuk meningkatkan performa perusahaan di pertengahan dan akhir 2022, BKJ berencana menjalin kerja sama dengan perusahaan jasa bongkar muat di sejumlah daerah," saat ini yang sudah terjalin di Belawan Medan dan Patimban," ujar Ika.

Baca juga: Menhub Budi Karya Minta Operator Pelayaran Utamakan Keselamatan dengan Mencegah Kelebihan Muatan

Pelayanan profesional memang terlihat ketika awak media menyaksikan proses bongkar muat berbagai kendaraan dan alat berat yang dilakukan para pekerja PT PBM Bandar Krida Jasindo, di mana mereka memiliki keahlian khusus ketika menaikan dan mengatur kendaraan di palka kapal MV Sulawesi Leader dan kapal Exim. MV European Higghway. Di antara para pekerja terliat hadir di lapangan Manager Operasi, Toufik Manggos.

Sebagai informasi, sejak tahun 1987, BKJ berdiri telah bekerja sama dengan beberapa Shipping terdiri dari, Admiral Line,Toyofuji, NYK, K line, MOL, ECL dan TERA Logistik Indonesia, juga NSI dan ratusan Customer di seluruh Indonesia bahkan sampai keluar negeri.

BKJ sendiri merupakan satu di antara perusahaan bongkar muat Indonesia yang terbaik di Asia Tenggara, telah mendapatkan penghargaan Sertifikat ISO-9001.

Dijelaskan Ika, penyelenggara bongkar muat di pelabuhan dilaksanakan dengan menggunakan peralatan yang telah memiliki layak operasi, menjamin keselamatan kerja, dan dilaksanakan oleh tenaga kerja yang wajib memiliki sertifikat kompetensi.

"BKJ perusahaan jasa bongkar muat dari dan ke kapal yang sudah diakui di seluruh Asia Tenggara. Ribuan kendaraan, alat berat, hingga helikopter dan tank kami bongkar muat di kapal, baik domestik maupun kapal kargo ekspor impor. Zero damage, zero accident," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat