androidvodic.com

Sulteng Pamerkan Batu Giok Sojol Unggulan di Jakarta Fair 2022 - News

Laporan wartawan News, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah ( Pemprov Sulteng) menghadirkan stan yang menampilkan beragam produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sulawesi Tengah di Jakarta Fair 2022 di JIExpo KLemayoran, Jakarta.

Hadirnya stan di Jakarta Fair dapat membantu pemulihan ekonomi Sulteng setelah Kota Palu dan Donggala, Sulteng, sempat dilanda bencana alam gempa bumi dan tsunami di tahun 2018 lalu disusul lesunya perekonomian akibat pandemi Covid-19.

“Kami keluar dari daerah Sulawesi Tengah ini, dan membuka stan di Jakarta Fair untuk mempromosikan seluruh produk unggulan daerah dari UMKM,” kata Penanggung Jawab Stan Pemprov Sulteng, Yunus.

Yunus menjelaskan, stan provinsinya menghadirkan berbagai souvenir khas Sulawesi Tengah, yakni sarung tenun sutra, kerajinan tangan, kuliner, pajangan hingga aksesoris. 

Souvenir yang paling diminati pengunjung Jakarta Fair 2022 adalah perhiasan yang terbuat dari batu giok sojol khas Sulteng.

“Giok sojol adalah kerajinan khas Kabupaten Donggala yang bahan batunya itu ditemukan pada tahun 2015. Ini yang kami produksi ini rata-rata perhiasan perempuan seperti kalung, gelang, cincin, dan ini menjadi favorit pengunjung Jakarta Fair,” ucapnya.

Yunus mengaku senang karena banyak pengunjung Jakarta Fair yang mendatangi stan milik Pemprov Sulteng, sehingga diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah.

Baca juga: Kembali Digelar Setelah Dua Tahun, Intip Sejarah dan Fakta Unik Jakarta Fair!

“Pengunjung sangat antusias dalam mengunjungi stan milik Pemprov Sulteng ini, karena di awal-awalp pembukaan Jakarta Fair kami menerima kunjungan dari berbagai masyarakat di wilayah Jabodetabek, tercatat kurang lebih 100 pengunjung sehari, dan yang membeli barang-barang kami juga cukup banyak,” ujar Yunus.

Pengunjung Jakarta Fair dapat membeli souvenir khas Sulawesi Tengah dengan mengunjungi Hall C2 di arena JIEXPO Kemayoran.

Baca juga: Harga Tiket Jakarta Fair 2022, Beli Secara Online di jakartafair.co.id

Jakarta Fair tahun ini diadakan selama 39 hari penuh mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.  Jakarta Fair dibuka pukul 15.30-22.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat, serta pukul 10.00-22.00 WIB pada Sabtu dan Minggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat