androidvodic.com

Dua Figur Publik Berbagi Pengalaman Jadi Kurir Dadakan J&T Express - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -- Perusahaan jasa pengiriman barang, J&T Express aktif menjalankan kampanye bertema #AdaTerusBuatKamu pada 2022 ini, dan melangsungkan rangkaian program eksternal serta internal.

Satu di antara activation dalam program ini adalah "Mendadak Ngurir", sebuah program social experiment dengan mengandeng dua figur publik Indonesia yakni Arief Muhammad dan Rizky Billar untuk berprofesi sebagai kurir J&T Express, dan mengantarkan paket spesial kepada penerima.

“Banyak orang kurang memahami profesi seorang kurir, yang ternyata dalam proses pengantaran paket kadang mengalami berbagai kesulitan.

Baca juga: JNE Bukukan Lonjakan Pengiriman Hingga 30 Persen di Periode Ramadan dan Idul Fitri

Di antaranya yaitu cuaca tidak menentu, jalanan terkadang kurang memadai hingga akhirnya menelusuri area pelosok dengan menggunakan perahu kecil, juga melalui pegunungan," ujar Public Relations J&T Express Indonesia Elena dalam acara media update secara virtual, Kamis (23/6/2022).

Kedua figur publik berkesempatan menjadi kurir J&T Express selama 1 hari dengan pengantaran berbeda, di mana Arief Muhammad mengantarkan paket sebanyak 1 truk, berisikan mainan dan alat belajar yang diperuntukan bagi anak panti asuhan.

"Merupakan pengalaman menarik dapat berprofesi sebagai kurir pada Mendadak Ngurir ini.
Setiap pekerjaan itu memang ada kesulitan tersendiri, tapi pada kesempatan ini saya banyak belajar kesulitan dan suka duka profesi kurir yang selama ini tidak pernah saya sangka," katanya.

Berbeda dengan Arief Muhammad, Rizky Billar mengantarkan paket berisikan satu dus minyak goreng kepada penggemarnya yang berprofesi penjual gorengan.

Baca juga: J&T Cargo Buka Peluang Kerja Sama Kemitraan dengan UKM se-Indonesia

“Pengalaman yang sangat menarik menjadi kurir dan merasakan sendiri kesulitan yang dialami ketika mengantarkan paket.

Contohnya mencari alamat penerima hingga kesasar, menjaga paket pelanggan selama pengantaran yang tidak saya sangka cukup sulit, terutama di cuaca tidak menentu ini," pungkas Rizky Billar.

Adapun campaign program #AdaTerusBuatKamu yang hadir sejak Maret 2022 lalu, mengambarkan keeratan J&T Express dengan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat