androidvodic.com

Blue Bird: Armada Listrik Mampu Potong Cost Perawatan Hingga 30 Persen - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk mengklaim adanya penghematan cost untuk perawatan mobil dengan adanya armada kendaraan listrik.

Vice President Teknik PT Blue Bird Tbk Binarti A Yulianto mengatakan, dengan adanya armada kendaraan listrik menghemat cost untuk perawatan mobil.

“Penghematannya dengan adanya armada listrik saat ini mencapai 30 persen dari total perawatan mobil konvensional,” ucap Binarti di kantor Blue Bird Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Cititrans Kenalkan Logo Baru, Pemesanan Naik 80 Persen Sejak Gabung ke Grup Bluebird

Ia juga menjelaskan, penghematan yang dilakukan seperti biaya bahan bakar kemudian maintenance oli dan juga filter yang berkurang.

Kemudian Binarti juga menjelaskan, untuk perawatan mobil listrik saat ini hanya penggantian ban, kampas rem dan juga kaki-kaki mobil.

“Ini tentu menghemat cost perawatan, karena mobil listrik ini kan perawatannya tidak seperti mobil komersial,” ucap Binarti.

Sebagai informasi, pada 2022 Blue Bird ingin menambah jumlah armada listrik mereka 50 unit untuk operasional di Jakarta dan Bali.

Baca juga: Blue Bird Akan Tambah 50 Unit Kendaraan Listrik di 2022

Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono menyebutkan, 50 unit armada listrik BYD T3 ini akan dibagi 25 unit di Jakarta dan 25 unit di Bali.

Adrianto juga menjelaskan, kendaraan listrik yang akan didatangkan sebanyak 50 unit yaitu BYD T3 yang memiliki kapasitas angkut enam orang beserta pengemudi.

Ia juga mengungkapkan, alasan dipilihnya mobil listrik BYD T3 untuk armada taksi Blue Bird karena sudah mencakup tiga poin utama.

“Tiga poin tersebut yaitu BYD memiliki jarak tempuh yang besar, kemudian memiliki kapasitas angkut dan harganya yang relatif terjangkau,” ucap Adrianto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat