androidvodic.com

Jokowi Tegur Zulkifli Hasan Minta Fokus Bekerja Stabilkan Harga Minyak Goreng - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur Zulkifli Hasan dan meminta Menteri Perdagangan itu fokus bekerja, terutama untuk menstabilkan harga minyak goreng curah

Teguran itu disampaikan Jokowi setelah Zulkifli Hasan kedapatan membagikan minyak goreng gratis ke ibu-ibu, namun diselipi kampanye agar putrinya menang pada Pilkada mendatang.

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin, bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp 14 ribu atau di bawah Rp 14 ribu," kata Jokowi di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7).

Jokowi mengatakan dirinya telah menugaskan Zulhas menurunkan harga minyak goreng curah menjadi Rp14 ribu per liter. Syukur-syukur harganya bisa di bawah Rp14 ribu per liter.

"Paling penting itu, tugas dari saya itu. Jadi ke pasar-pasar mengecek, karena saya juga sama mengecek minyak goreng utamanya yang kita cek itu minyak curah, jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium," tegasnya.

Jokowi pun mengungkapkan dari sejumlah pasar yang dikunjungi, harganya memang sudah berada di kisaran harga tersebut.

"Kalau di luar Jawa masih ada yang di atas Rp 14 ribu, satu persatu akan kita selesaikan," ungkap Jokowi.

Baca juga: Ketua DPW PAN Lampung Nilai Wajar Zulkifli Hasan Promosikan Anaknya, Ini Alasannya

 Jokowi menegaskan seluruh menteri dalam Kabinet Indonesia Maju juga harus fokus bekerja.

Apalagi, menteri-menteri di bidang energi dan pangan. Menurut Jokowi semua menteri harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Ia meminta agar fokus menteri tak terpecah.

"Semuanya harus fokus bekerja, utamanya yang berkaitan energi sama pangan. Itu penting, jadi saya urus terus urusan BBM, berkaitan dengan energi batu bara semuanya, karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan. Jadi, konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini," tegas Jokowi.

Baca juga: Jokowi Tegur Zulkifli Hasan yang Bagikan Minyak Goreng sambil Kampanye Anak, Pengamat: Memang Pantas

Sebelumnya, video Zulhas membagikan minyak goreng merek 'Minyakita' kemudian Futri Zulya dipilih di pileg mendatang viral dan menjadi kontroversi di tengah masyarakat.

Pada video yang viral di media sosial itu Zulkifli Hasan mengajak warga untuk memilih anaknya yang maju sebagai calon anggota DPR daerah pemilihan Lampung I.

Ajakan Zulkifli Hasan agar warga memilih anaknya itu dilakukan sembari membagi-bagikan minyak goreng di Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Dalam video itu, awalnya Zulhas menyampaikan sambutan di hadapan ibu-ibu yang hadir. Zulhas juga terlihat sempat berinteraksi dengan ibu-ibu dan menanyakan program minyak goreng murah di eranya sebagai Mendag, Minyakita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat