androidvodic.com

Pakai Motor Listrik, Sicepat Bisa Hemat Rp 9 Miliar Biaya BBM - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - SiCepat Ekspres mengklaim bisa menghemat 25 persen biaya bahan bakar 25 persen senilai sekitar Rp 9 miliar setelah menggunakan 10 ribu unit motor listrik yang dibelinya dari vendor PT Volta Indonesia Semesta do Desember 2021, 

Selain menghemat biaya bahan bakar, melalui penggunaan motor listrik perusahaan ini juga bisa berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon.

Menurut penelitian Department of Environment, Food and Rural Affairs yang berbasis di London, Inggris, emisi karbon yang dihasilkan oleh kendaraan berbahan bakar bensin adalah 2,33 kg per liter.

Merujuk perhitungan tersebut, The Kim Hai, Chief Executive SiCepat Ekspres mengkalim telah berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon lebih dari 12 ribu ton atau setara dengan 5,4 juta liter konsumsi BBM selama 6 bulan.

Dia mengatakan, penggunaan motor listrik Volta untuk armada operasional sangat berdampak pada cost efficiency.

"Manfaat tidak hanya kami rasakan dari segi finansial saja, penggunaan motor listrik ini juga merupakan program berkelanjutan yang akan terus kami dorong demi menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman," katanya, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Masuki Era Kendaraan Listrik, Kenali Dulu Hal Ini Sebelum Beralih ke Motor Listrik

Iwan Suryaputra, CEO PT Volta Indonesia Semesta mengatakan, teknologi sistem ganti baterai (SGB) yang digunakan Volta sangat efisien dengan kapasitas baterai yang bisa menempuh jarak hingga 60 km.

Baca juga: Harley Davidson Mulai Tawarkan Sepeda Motor Listrik LiveWire Del Mar

‘’Kami memastikan unit motor listrik Volta dirakit dengan quality control yang baik sehingga semua fitur yang ditawarkan dapat memberi kemudahan kepada para penggunanya.

Dia mengatakan, jaringan SGB yang telah kami miliki juga memberikan kemudahan untuk mengganti baterai secara cepat. ’’ pungkasnya.

Penggunaan motor listrik untuk armada SiCepat juga diperkuat dengan perluasan infrastruktur stasiun penukaran baterai SGB di gerai-gerai SiCepat Ekspres dengan didukung 118 stasiun penukaran baterai SGB di gerai SiCepat Ekspres di Jabodetabek, Bali, Semarang, Solo, dan Karawang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat