androidvodic.com

Tarif Masuk Pulau Komodo Rp 3,75 Juta per orang, Paket Wisata ke Labuan Bajo Bagaimana ? - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Harga tiket masuk ke Pulau Komodo, Padar dan perairan lain di sekitarnya menjadi sorotan karena menyentuh angka Rp 3,75 juta per orang.

Biaya Rp 3,75 juta per orang, menurut berbagai sumber merupakan biaya konservasi untuk Taman Nasional Komodor dan perairan lain disekitarnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Direktur Bisnis Harian Kompas Novi Eastiyanto saat ditemui di peluncuran Kompas Travel Fair (KTF) 2022 memberikan tanggapan.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Rp 3,75 Juta Diminta Tidak Diterapkan di Pulau Padar: Hanya Ada 9 Komodo

Novi mengungkapkan, saat ini masyarakat sudah memendam keinginan untuk melakukan perjalanan dan meski harga tiket naik kemungkinan akan tetap berwisata.

“Kita tahu, masyarakat sudah sangat memendam hasrat ingin bepergian atau berwisata. Asumsi saya, berapapun tiketnya atau biaya masuknya akan tetap dibeli,” ucap Novi, Sabtu (6/8/2022).

Selain itu, Novi juga menjelaskan, akan berusaha untuk berkomunikasi dengan Kemenparekraf dan semoga ada insentif untuk para wisatawan yang ke Pulau Komodo.

“Kita ini mencoba untuk mendorong industri pariwisata melalui KTF 2022, tentu diharapkan adanya insentif yang bisa dihadirkan pemerintah daerah dan juga Kemenparekraf,” kata Novi.

Meski begitu, lanjut Novi, saat ini masyarakat sudah memendam hasrat untuk melakukan perjalanan dan bukan tidak mungkin meski harganya naik akan tetap melakukan perjalanan.

“Selain itu, kami bekerjasama dengan Bank Mandiri tentunya akan ada paket-paket dengan cashback dan ini juga menunjang masyarakat untuk bepergian,” ucap Novi.

Sebagai informasi, KTF 2022 kembali diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 9-11 September 2022.

Baca juga: Rugikan Pariwisata Labuan Bajo, Anggota DPR Ini Juga Tolak Kenaikan Tarif ke Pulau Komodo

Setelah vakum selama 2 tahun, KTF 2022 pun kembali digelar dengan menggandeng 13 maskapai baik internasional dan nasional.

Selain itu, KTF 2022 juga akan diikuti sejumlah travel agent seperti Dwidaya Tour, Antavaya, K.I.A Tours & Travel, Golden Rama, Bayu Buana, Avia Tour, My Tours, Mutiara Tour, Wita Tour dan Panorama.

Kemudian, pameran KTF 2022 akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB dengan harga tiket Rp 25 ribu per orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat