androidvodic.com

Kementerian Kominfo Dapat Opini WTP untuk Tahun Anggaran 2021 dari BPK - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendapatkan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengucapkan terima kasih atas pemeriksaan laporan keuangan tahun anggaran 2021 yang dilakukan BPK.

"Seperti yang disampaikan, laporan keuangan Kominfo mendapat predikat wajar tanpa pengecualian, dengan 97,8 persen laporannya sudah ditindaklanjuti. Sisanya 2,2 persen yang harus kita selesaikan, 2,2 persen ini banyak panjang ceritanya berkait dengan dokumen," ujarnya di Gedung Kementerian Kominfo, Senin (8/7/2022).

Karena itu, Johnny mengaku sudah memberikan instruksi kepada Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo untuk menindaklanjuti segera yang 2,2 persen itu.

"Hampir setiap tahun angkanya segitu (2,2 persen), tahun-tahun sebelumnya seperti itu, kementerian dan lembaga yang lain juga demikan. Jadi, bukan hal yang tidak biasa," katanya.

Baca juga: Kemensos Dapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK

Namun demikan, hal yang terkait akuntabilitas dan governance keuangan negara ini tetap menjadi perhatian dari Kementerian Kominfo.

Baca juga: Pemkab Sleman Raih Opini WTP Ke-11 Atas LKPD Tahun 2021

"Tentu saja saya berharap bahwa tindak lanjutkan akan menangkat akuntabilitas dan governance-nya pelaksanaan keuangan negara. Ada banyak aktivitas dan kegiatan di Kominfo yang sebetulnya perlu dilakukan model skema tahun jamak, tapi tuntutan situasi yang harus diselesaikan secepatnya, sehingga dimasukan sebagai program-program tahun tunggal," pungkas Johnny.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat