androidvodic.com

Difasilitasi ASABRI, Anggota TNI-Polri Kini Bisa Menabung Emas - News

Laporan Wartawan Tribun Network, Willy Widianto 
 
 
News, JAKARTA - Anggota TNI-Polri peserta Asabri kini bisa mendapatkan manfaat berupa fasilitas pembiayaan dan pembukaan tabungan emas yang difasilitasi oleh PT Asabri (Persero).

Layanan ini diberikan Asabri bekerja sama dengan Pegadaian.

Direktur Investasi PT Asabri (Persero) Jeffry Haryadi P. M menyampaikan pihaknya terus berupaya untuk mengembangkan pemberian manfaat tambahan selain dari manfaat normatif sebagaimana amanat peraturan perundangan.

Yaitu memberikan potensi atau peluang mendapatkan hasil usaha untuk membantu meningkatkan penghasilan dan mengurangi biaya hidup.

"Kami menyadari bahwa Asabri tidak memiliki kewenangan dalam menentukan besaran penghasilan pesertanya secara langsung, namun melalui pengembangan manfaat tambahan, Asabri berusaha ikut serta meningkatkan pendapatan Peserta melalui kerja sama dalam menciptakan peluang usaha yang sah atau legal”, ujar Jeffry dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Kamis (25/8/2022).

Tahun ini pihaknya terus melakukan transformasi, sinergi, dan inovasi untuk mewujudkan layanan prima serta meningkatkan kesejahteraan bagi peserta Asabri. 

Baca juga: Ancaman Resesi di Depan Mata, Ekonom Ajak Masyarakat Perbanyak Tabungan

Kerjasama yang dijalin dengan Pegadaian ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah nyata Asabri sebagai BUMN dalam rangka mendukung pergerakan roda perekonomian pasca Covid-19.

Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah mengatakan bahwa kolaborasi antara Asabri dan Pegadaian merupakan salah satu langkah untuk maju bersama. 

Baca juga: Ini Untungnya Menabung dengan Cara Kekinian dibanding Taruh di Celengan

“Pegadaian ingin memberikan benefit-benefit bagi peserta Asabri dengan memberikan literasi, kerja sama keagenan, dan lain-lain dengan tujuan memberikan nilai lebih bagi masa depan peserta Asabri," ujar Eka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat