androidvodic.com

Proyek Gardu Induk 150 kV Tambun Topang Geliat Industri dan Bisnis di Jababeka - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, BEKASI - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Barat (PLN UIP JBB) mengoperasikan proyek ketenagalistrikan Gardu Induk 150 kV Tambun Extension di Jalan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

General Manager PLN UIP JBB Octavianus Padudung mengatakan proyek infrastruktur ini berperan penting dalam mendukung industri dan bisnis di Jababeka.

“Geliat industri di area Bekasi Timur, Kota Wisata Tambun dan Cikarang Barat kian meningkat seiring dengan trend penurunan Covid-19. Tidak hanya itu, iklim pertumbuhan ekonomi pun terus meningkat. Hal ini menjadi perhatian utama kami agar bisa menyediakan pasokan listrik yang prima dan andal,” kata Octavianus, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Soal Isu Daya Listrik 450 VA Dihapus, Kementerian ESDM Beri Bantahan, PLN Ikuti Keputusan Pemerintah

Dia menjelaskan keberhasilan energize dari Ext 2 Line Bay Tambun #3 dan #4 GI 150 kV Tambun ini akan menyokong pengembangan Bay Line arah GIS New Tambun/GIS 150 kV Tambun 2.

"Sehingga bisa mengurangi beban impedansi dan bisa menjaga keandalan pasokan listrik dari GI Tambun ke arah Pondok Kelapa, di mana area Bekasi Timur menjadi salah satu area yang berkembang pesat di Jawa Barat," tambahnya.

Selain itu, pembangunan Ext Line Bay GI 150 kV Tambun ini mendapat pasokan listrik dari GITET 500 kV Cibatu. 

Octanivanus menambahkan pembangunan proyek Gardu Induk 150 kV Tambun memiliki nilai investasi sebesar Rp 18,69 M dengan aspek Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 54 persen.

"Tercapainya energize ini merupakan salah satu wujud nyata PLN dalam meningkatkan rasio elektrifikasi serta mendukung industri dan bisnis di Jababeka," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat