androidvodic.com

SIG Genjot Pemanfaatan Energi Berkelanjutan dan Pemberdayaan Lingkungan - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT Semen Indonesia (SIG) terus berkomitmen dalam pengelolaan lingkungan, pemberdayaan masyarakat dan energi yang berkelanjutan.

Atas langkah tersebut, perseroan mendapat lima penghargaan Subroto dari Kementerian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan, keberhasilan dalam memperoleh penghargaan ini tidak lepas dari komitmen SIG untuk berinovasi dalam memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan.

Baca juga: SIG Kenalkan Beton Ramah Lingkungan untuk Penataan Trotoar Kota

"Program Greenbelt yang berhasil membawa SIG meraih penghargaan kategori Bidang Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Mineral Terinovatif, merupakan inovasi untuk peningkatan kapasitas teknis pengetahuan petani greenbelt agar lebih produktif, efektif, efisien dan ramah lingkungan, sehingga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani binaan," ujar Vita dalam keterangannya, Sabtu (8/10/2022).

Baca juga: SIG Kenalkan Metode Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan, Reklamasi Sistem Alur Hingga Atasi Limbah

Adapun beberapa penghargaan yang didapat perseroan yaitu, Bidang Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Mineral Terinovatif Kategori PPM Terinovatif Komoditas Mineral Bukan Logam, Subkategori Peningkatan Pendapatan Riil dan Pekerjaan, untuk SIG Pabrik Tuban.

Bidang Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Mineral Terinovatif Kategori PPM Terinovatif Komoditas Mineral Bukan Logam, Subkategori Kemandirian Ekonomi untuk PT Semen Gresik Pabrik Rembang, serta Bidang Inovasi Teknologi Pertambangan Mineral dan Batubara yang Efektif Menuju Net Zero Emission (NZE) kategori pada IUP dan IUPK Mineral Bukan Logam dan Batuan untuk SIG Pabrik Rembang.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri ESDM, Arifin Tasrif kepada Direktur Utama SIG, Donny Arsal pada acara Penganugerahan Penghargaan Subroto 2022, secara virtual, pada Selasa (4/10/2022).

Sedangkan dua penghargaan lainnya yaitu Kategori Manajemen Energi di Industri dan Gedung, Sub Kategori Industri Besar dan Sub Kategori Inovasi Khusus Manajemen Energi untuk PT Semen Tonasa.

Penghargaan diserahkan pada acara prosesi penyerahan piala Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) Tahun 2022, di Gedung Chairul Saleh, Setjen Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi di sektor energi dan sumber daya mineral yang diberikan Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan, yang telah melakukan kinerja sangat baik dalam memajukan sektor ESDM di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat