androidvodic.com

Forbes Keluarkan Kanye West dari Daftar Miliader Dunia setelah Dipecat Adidas - News

News - Salah satu platform pelacak kekayaan para elit keuangan dunia, Forbes mengeluarkan rapper Kanye West dari daftar miliader dunia, Selasa (25/10/2022).

Menurut Forbes, rusaknya hubungan rapper Ye dengan mitra perusahaan telah membuatnya kehilangan statusnya sebagai miliarder.

Dikutip dari CNN Business, dalam beberapa minggu terakhir, perusahaan besar Balenciaga, Gap dan Adidas diketahui telah mengakhiri kerja sama bisnisnya dengan Kanye West.

Balenciaga, Gap dan Adidas memecat Kanye West buntut dari komentar Ye yang dianggap mengandung antisemitisme dan aksinya yang mengenakan kemeja dengan slogan yang dikaitkan dengan Ku Klux Klan.

Forbes memperkirakan kerja sama Kanye West dengan Adidas menyumbang US$ 1,5 miliar atau sekira atau sekira Rp 23,3 triliun (kurs 15.547) dari total kekayaan bersihnya.

Setelah Adidas memecatnya, Forbes kini memperkirakan kekayaan Kanye West tinggal US$ 400 juta atau sekira Rp 6,2 triliun.

Adapun sisa kekayaan bersih Kanye West tersebut berasal dari real estat, uang tunai, katalog musiknya, dan 5 persen saham di perusahaan shapewear, Skims milik mantan istri Kim Kardashian.

Kendati demikian, Forbes mengatakan kemungkinan Kanye West masih menganggap dirinya seorang miliarder.

Baca juga: Penyebab Adidas Akhiri Kerja Sama dengan Kanye West, Kini sang Rapper Kehilangan Status Miliardernya

Hal itu karena selama bertahun-tahun Kanye West telah menganggap Forbes meremehkan kekayaan bersihnya.

Saat Forbes pertama kalinya memasukkan Kanye West dalam daftar miliader pada 2020, Ye mengirim pesan singkat berisi protesan kepada majalah tersebut.

“Ini bukan satu miliar. Ini $3,3 miliar karena tidak ada seorang pun di Forbes yang tahu cara menghitungnya," kata Ye dalam pesan singkat kepada Forbes.

Sementara untuk laporan tahun ini, Kanye West mengirim dokumen ke Forbes yang mengklaim kerja samanya dengan Adidas bernilai US$4,3 miliar atau sekira Rp 66,8 triliun.

Kanye West juga mengklaim bahwa kekayaan bersihnya sekitar US$7 miliar atau sekira Rp 108,8 triliun.

Baca juga: PROFIL Kanye West, Mantan Suami Kim Kardashian yang Tak Lagi Jalin Kerja Sama dengan Adidas

Diwartakan News sebelumnya, Adidas telah mengakhiri kerja samanya dengan Kanye West.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat