androidvodic.com

Erick Thohir Update Perkembangan Bakauheni Harbour City: Ada Taman Bermain Mirip Jatim Park - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, TANGERANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap target rampungnya pembangunan Bakauheni Harbour City (BHC) di Lampung.

Erick menyebut Bakauheni Harbour City dapat rampung pada Maret 2023 mendatang.

“Kami sekarang sedang membangun di Lampung, yaitu Bakauheni Harbour City. Kawasan wisata baru. Inshallah Maret selesai,” kata Erick ketika menyampaikan sambutan di Garuda Indonesia Travel Fair 2022, ICE BSD, Tangerang, Jumat (28/10/2022).

Bakauheni Harbour City akan memiliki taman bermain yang diberi nama Krakatau Park.

Baca juga: Pelindo Catatkan Laba Bersih Rp 670 Miliar di Kuartal I 2022

Taman tersebut disebut oleh Erick mirip seperti Jatim Park yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur.

“Nanti ada taman bermain seperti Jatim Park namanya Krakatau Park. Kita juga akan bangun hotel di sana,” ujar mantan bos Inter Milan itu.

Sebelumnya, Genderal Manager PT ASDP Bakauheni Suharto mengatakan perkembangan proyek Bakauheni Harbour City sudah masuk ke dalam tahap konstruksi pada area distrik 1.

Ia mengungkapkan ASDP terus melakukan percepatan proyek Bakauheni Harbour City ini sebagai upaya memperkuat transformasi bisnis inti perusahaan.

Suharto menjelaskan ASDP berperan sebagai active player yang berkontribusi tidak hanya menyediakan akses transportasi, tetapi juga penyedia waterfront property.

ASDP disebut akan mulai membangun properti yang mendukung destinasi pariwisata.

"Yakni melalui pembangunan Bakauheni Harbour City ini yang berada di pertemuan koridor strategis utama yakni Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, dan menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN)," ujarnya, Rabu (26/10/2022).

Suharto mengatakan pembangunan kawasan terintegrasi Bakauheni Harbour City terbagi dalam tiga tahap.

Baca juga: Ditjen Imigrasi Mulai Aktifkan Autogate di Pelabuhan Internasional Harbour Bay

Ia menjelaskan pada Tahap I periode jangka waktu 2022-2025, terbagi menjadi Tahap IA untuk masa 2022-2025 dengan luas area pengembangan mencapai 41,9 hektare (ha).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat