androidvodic.com

Telah Jalankan 57 Inisiatif Strategis, Holding BUMN Danareksa Akan Lanjutkan Inbreng Tahap II - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Holding BUMN Danareksa telah menjalankan berbagai inisiatif strategis dalam rangka penguatan seluruh usahanya, dan ke depannya akan dilanjutkan proses inbreng tahap II.

Direktur Utama PT Danareksa (Persero), Arisudono Soerono mengatakan, sebagai perusahaan induk Holding BUMN Danareksa, Danareksa telah melakukan berbagai penguatan dan transformasi fungsi pendukung dalam bentuk inisiatif dan program kerja strategis sejak 2021.

"Sebanyak 57 inisiatif strategis telah diselesaikan dari Januari hingga September 2022 dan inisiatif-inisiatif strategis lainnya yang direncanakan masih akan terus dijalankan," kata Ari dalam keterangannya yang ditulis Sabtu (29/10/2022).

Baca juga: Anggota Holding Danareksa, KBN Kerjasama dengan APLL Pengembangan Gudang Ekspor Modern

Ia menjelaskan, pada bulan Juli 2022, Danareksa secara resmi bertransformasi sebagai Holding BUMN Danareksa.

Dengan demikian, keseluruhan total aset Holding BUMN Danareksa tahap I menjadi Rp49,1 triliun dengan laba bersih di 2020 proforma konsolidasi tahap I adalah Rp 468,6 miliar, dan laba bersih pada 2021 proforma konsolidasi tahap I sebesar Rp796 miliar.

Menurutnya, transformasi yang dilakukan tersebut juga menjadikan Holding BUMN Danareksa sebagai satu-satunya Holding BUMN yang mengelola berbagai perusahaan lintas sektor, termasuk jasa keuangan, kawasan industri, konstruksi, serta media dan teknologi.

Hal tersebut menjadi kekuatan tersendiri bagi Holding BUMN Danareksa, yang mana perusahaan bertugas untuk menciptakan sinergitas bisnis model di antara perusahaan dan menghasilkan terobosan-terobosan yang berkontribusi positif bagi Indonesia.

Baca juga: Danareksa Finance dan Peruri Teken Kerja Sama Penyediaan Fasilitas Tanda Tangan Digital 

"Holding BUMN Danareksa akan mengembangkan usaha anak perusahaan melalui value creation dengan transformasi model bisnis, sinergi, serta peningkatan kualitas SDM agar dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia. Ke depannya, Holding BUMN Danareksa juga akan melanjutkan proses inbreng tahap II," ujarnya.

Atas capaian tersebut, Holding BUMN Danareksa dapat penghargaan internasional Asia Pacific Enterprise Awards (APEA) 2022 Regional Edition untuk kategori Corporate Excellence in Financial Industry.

APEA 2022 Regional Edition adalah salah satu ajang penghargaan regional paling bergengsi yang mengakui keunggulan kewirausahaan.

“Penghargaan ini tentunya menjadi salah satu tonggak pencapaian transformasi kami yang turut mendukung langkah Holding BUMN Danareksa selanjutnya, menjadikan pembuktian Holding BUMN Danareksa semakin dikenal dan mendapat pengakuan internasional, sejalan dengan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan spesialis transformasi berstandar dan berskala global,” papar Ari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat