androidvodic.com

Inggris Percepat Transisi ke Penggunaan Energi Terbarukan - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, LONDON – Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak berjanji untuk mempercepat transisi menuju energi terbarukan ketika ia berpidato di KTT COP27 PBB tentang perubahan iklim, Senin (7/11/2022) mendatang.

Sunak membuat keputusan di menit terakhir pada 2 November untuk berpartisipasi dalam pembicaraan iklim, membalikkan rencana yang banyak dikritik oleh aktivis lingkungan dan lawan politik untuk melewatkan pertemuan tahunan.

Dia akan memberi tahu politisi dan pemimpin bisnis di acara tersebut bahwa Inggris akan bekerja dengan sekutu internasional untuk mempercepat langkahnya beralih ke sumber energi yang lebih bersih.

"Invasi Rusia ke Ukraina dan manipulasi harga energi telah memperkuat tekad kami untuk mengakhiri ketergantungan pada bahan bakar fosil," kata Sunak dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya.

"Kita perlu bergerak lebih jauh dan lebih cepat untuk beralih ke energi terbarukan, dan saya akan memastikan Inggris berada di garis depan gerakan global ini,” imbuhnya.

Baca juga: World Clean Energy Conference, Bahas Solusi Energi Terbarukan

Dikutip dari Reuters, Minggu (6/11/2022) Inggris telah menjadi tuan rumah KTT COP26 tahun lalu di Glasgow dan Rishi Sunak akan mendesak para pemimpin negara-negara anggota COP26  menepati janji yang mereka buat.

Sunak akan mengadakan pertemuan tentang ketahanan energi, teknologi hijau dan perlindungan lingkungan, serta memimpin diskusi tentang hutan dan alam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat