androidvodic.com

Penerbangan Reguler Alami Penyesuaian Selama KTT G20 di Bali, Masyarakat Diminta Sesuaikan Jadwal - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Penerbangan reguler akan mengalami penyesuaian jadwal selama perhelatan KTT G20 di Bali yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022.

VP of Corporate Communications Angkasa Pura II Cin Asmoro, mengimbau masyarakat dapat menyesuaikan rencana perjalanan.

"Sejumlah bandara AP II, termasuk Bandara Soekarno-Hatta, memiliki penerbangan langsung (direct flight) ke Bali. Kami mengimbau agar masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke Bali dapat menyesuaikan rencana perjalanannya. Di samping itu diimbau kepada maskapai agar secara aktif menginformasikan kepada masyarakat terkait dinamika operasional penerbangan yang ada," tutur Cin Asmoro, Sabtu (12/11/2022).

Baca juga: Selama KTT G20 di Bali, AP II Siapkan Tiga Bandara untuk Tempat Menginap Pesawat Kenegaraan

Penyesuaian penerbangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 12 Tahun 2022 Tentang Pengaturan Operasional Penerbangan Selama Penyelenggaraan KTT Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

SE bertujuan memastikan pelaksanaan pengaturan penerbangan mulai dari kedatangan sampai keberangkatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta meminimalisir dampak gangguan terhadap pelayanan penerbangan selama rangkaian kegiatan penyelenggaraan KTT Presidensi G20 Indonesia.

Baca juga: Amankan Lalu Lintas Selama KTT G20 di Bali, Kakorlantas Tinjau Posko K3I Tragia Nusa Dua

Pengaturan penerbangan mencakup antara lain pembatasan operasi penerbangan (limited operation) di Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk penerbangan reguler pada 13-17 November 2022 untuk memberikan ruang terhadap penerbangan VVIP sesuai regulasi, namun tetap memastikan kebutuhan penerbangan reguler dengan jumlah pergerakan tertentu atau terbatas.

Maskapai juga sudah melakukan penyesuaian operasional penerbangan terkait dengan hal ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat