androidvodic.com

Dukung Perkembangan UMKM Bali, Pesta Rakyat Simpedes ke-11 Hadir di Kota Denpasar! - News

News – Rangkaian acara Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang diselenggarakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah mencapai kota yang kesebelas! Setelah menjelajahi berbagai penjuru Indonesia, kali ini Pesta Rakyat Simpedes siap berkunjung ke Kota Denpasar, Bali. 

PRS 2022 di Bali digelar pada tanggal 9-11 Desember 2022, mulai pukul 13:30 WITA hingga 21:30 WITA, bertempat di Lapangan Mertasari Sanur.

Perhelatan Pesta Rakyat Simpedes di Denpasar merupakan salah satu bentuk dukungan BRI terhadap UMKM setempat. Lewat kegiatan ini, BRI  siap memberikan pelayanan yang utuh bagi UMKM dan juga para nasabah BRI agar mampu menstimulasi perekonomian mikro di Kota Denpasar.

Karenanya, BRI menggandeng seluruh UMKM binaannya untuk hadir dan berpartisipasi dalam Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Bali.

Dengan mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”, kegiatan PRS 2022 diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM Denpasar untuk berkembang ke arah yang positif dan signifikan, dalam rangka menciptakan masyarakat Indonesia yang Pede dalam berbisnis dan mengelola keuangannya.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Simpedes Denpasar, BRI juga telah mengadakan edukasi literasi digital kepada para pedagang pasar di 15 titik pasar tradisional pada 4-8 Desember 2022.

Aktivitas edukasi literasi BRI tersebut menyambangi 15 titik pasar tradisional di Denpasar untuk memberikan sosialisasi serta edukasi terhadap layanan keuangan digital yang dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan bisnis dan keuangan masyarakat Denpasar.

Ilmu yang didapat dari kegiatan edukasi ini nantinya diharapkan dapat diterapkan di tengah masyarakat untuk melaksanakan transisi menuju keuangan digital secara perlahan.

Hadirkan enam pilar utama

Sama seperti di kota-kota sebelumnya, Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Kota Denpasar hadir dengan membawa 6 Pilar utama yakni, Pasar, Pawai, Panggung, Pojok X’sis, Peduli, dan Panen.

Pasar menghadirkan berbagai booth-booth dengan produk terbaik dari para pelaku UMKM binaan BRI, sedangkan Pawai menghadirkan sarana literasi digital kepada para pelaku UMKM yang disertai dengan penyelenggaraan pawai budaya yang meriah.

Para pengunjung juga dapat menikmati Panggung yang diramaikan oleh berbagai deretan artis tanah air hingga lokal seperti Mahalini, Slank, Letto, Kotak, Lolot & Sound of Mirror, Joni Agung, dan Navicula. Yang tak kalah seru, di pilar Panggung juga terdapat Panggung Masak, Panggung Ilmu, Panggung Tawa, dan Zumba!

Bagi para pengunjung yang ingin menambah pengetahuan terkait Digital Banking Experience serta berpartisipasi dalam aktivitas seni dan olahraga, BRI turut menghadirkan Pojok X’sis di PRS 2022.

BRI juga kembali menghadirkan pilar Peduli di PRS 2022 Denpasar. Pojok tersebut merupakan sebuah bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan potong rambut gratis.

Tak ketinggalan, pilar Panen juga turut dihadirkan di Pulau Dewata. Lewat pilar ini, pengunjung berkesempatan mengikuti undian berhadiah dari Simpedes serta doorprize berupa satu unit sepeda motor!

Untuk memasuki area Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI, pengunjung hanya perlu melakukan scan QRIS sebesar Rp1,- melalui aplikasi BRImo serta wajib melakukan scan PeduliLindungi.

Jika Anda belum memiliki aplikasi BRImo, Anda dapat menuju ke area registrasi untuk dibantu dalam mengunduh dan melakukan registrasi aplikasi BRImo. Aplikasi BRImo yang user friendly akan memudahkan Anda dalam melakukan berbagai transaksi  di area festival PRS.

Bagi yang tidak bisa hadir secara langsung di Pesta Rakyat Simpedes Denpasar, kemeriahan PRS 2022 di Denpasar tetap dapat Anda saksikan secara live lewat Kompas TV dan kanal YouTube BRI pada hari Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 19:00-21:00 WIB. Jangan sampai kelewatan!

Melalui penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes di berbagai kota di nusantara, BRI bertujuan untuk berkontribusi dalam titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pesta Rakyat Simpedes 2022, kunjungi link ini ya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat