androidvodic.com

Konsisten Beli Produk Indonesia, KBRI Tunisia Berikan Penghargaan ke Importir - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Tunisia memberikan penghargaan Primaduta Award kepada sejumlah pengusaha importir Tunisia, Jumat (9/12/2022).

Penghargaan itu diberikan atas konsistensi importir Tunisia yang mengimpor barang-barang dari Indonesia.

Dubes RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menyampaikan terima kasih kepada para pengusaha asal Tunisia yang percaya dan konsisten membeli produk-produk Indonesia.

Baca juga: Komisi VI DPR Dukung Langkah Mendag Zulhas Hapus Pungutan Ekspor CPO

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena pada tahun 2022, KBRI Tunis telah dipercaya dua kali untuk menyampaikan penghargaan Primaduta Award kepada para pengusaha asal Tunisia,” kata Zuhairi saat memberikan penghargaan kepada empat pengusaha importir dari Tunisia: Salim Syahid dari Med Oil, Ali Badri dari Archipel, Lassad Abdelmoula dari Etablissement, dan Jamel Ben Sassi dari Tucogras.

Hal tersebut, menurut Zuhairi, membuktikan hubungan bilateral di antara Indonesia dan Tunisia terus membaik.

“Ekspor dari Indonesia ke Tunisia terus mengalami peningkatan yang signifikan. Penghargaan ini sebenarnya diberikan kepada Tunisia", ujar Dubes RI kader PDI Perjuangan ini.

Adapun pengusaha Tunisia yang mendapatkan penghargaan Primaduta Award, yaitu para importir CPO dan furniture.

Hampir 90 persen CPO Tunisia diimpor dari Indonesia, sedangkan furniture dari Indonesia menghiasi hotel-hotel bintang lima, rumah kaum menengah atas, dan restoran di Tunisia.

Dubes Zuhairi Misrawi juga berharap agar produk-produk Tunisia bisa diekspor dalam volume besar ke Indonesia, khususnya kurma dan minyak zaitun.

“Saat ini, kurma Tunisia sangat populer di Indonesia. Sekitar 6000 ton kurma yang diekspor Tunisia ke Indonesia setiap tahunnya. Akan menyusul ekspor minyak zaitun di masa mendatang. Saya optimis volume perdagangan dari Indonesia ke Tunisia akan semakin meningkat,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat