androidvodic.com

Dukung Pemulihan Kinerja Keuangan WSBP, Pemegang Saham Angkat Dua Komisaris Baru - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Pemegang saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mengangkat Poerwanto dan Asep Arofah sebagai komisaris perseroan.

Pengangkatan keduanya diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2022.

Pada agenda yang sama, Poerwanto juga ditunjuk pemegang saham sebagai pelaksana tugas (Plt) Presiden Komisaris hingga penetapan pejabat definitif pada RUPS perseroan berikutnya.

Presiden Direktur WSBP, FX Poerbayu Ratsunu mengatakan, pengangkatan Poerwanto dan Asep Arofah pada jajaran komisaris WSBP akan semakin memperkuat aspek pengawasan dan operasional perusahaan secara umum, sehingga berdampak positif pada kinerja perusahaan.

Baca juga: Ini Alasan Komisi VI DPR Menerima Rencana Rights Issue yang akan Dilakukan Waskita Karya

Apalagi, Poerwanto dan Asep Arofah memiliki track record dan kompetensi yang baik di industri konstruksi dan infrastruktur.

Dewan Komisaris WSBP juga menegaskan komitmen untuk menjadikan perseroan sebagai perusahaan yang berintegritas dan profesional.

WSBP berkomitmen untuk senantiasa mengembangkan bisnis sesuai dengan prinsip environmental, social, dan, governance (ESG). Termasuk dalam hal pengelolaan tata perusahaan yang baik (good corporate governance atau GCG).

"Manajemen WSBP mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas doa dan dukungan positif dari seluruh pemegang saham dan stakeholder kepada WSBP selama ini," kata Poerbayu dalam keterangannya, Rabu (14/11/2022)

Poerbayu menyampaikan, fokus dari manajemen yang dipimpinnya yakni memastikan pemulihan kinerja dan kondisi keuangan WSBP dapat berjalan dengan baik.

"Jajaran manajemen yang hari ini dilantik akan semakin menambah optimisme pemulihan Waskita Beton Precast," kata Poerbayu.

Adapun susunan Komisaris dan Direksi yang telah ditetapkan dalam RUPLB, saat ini menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Plt Presiden Komisaris/Komisaris: Poerwanto.
Komisaris: Asep Arofah.
Komisaris Independen: Abianti Riana.
Komisaris Independen: Agus Budiman Manalu.

Dewan Direksi

Presiden Direktur: FX Poerbayu Ratsunu.
Direktur: Asep Mudzakir.
Direktur: Asep Kurnia.
Direktur: Bambang Dwi Wijayanto.
Direktur: Sugiharto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat