androidvodic.com

Wealth Management, Cara Jitu Kelola Aset Jangka Panjang dan Penyelamat di Saat Kondisi Darurat - News

News - Di tengah kondisi ekonomi yang kerap tidak menentu, setiap keluarga perlu melakukan berbagai penyesuaian untuk mengelola keuangannya. Salah satunya adalah dengan mengkondisikan aset yang dimiliki, seperti dengan memanfaatkan layanan wealth management

Wealth management merupakan layanan jasa penasihat investasi dan perencanaan keuangan yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan pribadi maupun keluarga.

Layanan ini menawarkan beragam keperluan keuangan dan dilakukan oleh manajer keuangan. Adapun layanan yang diberikan dimulai dari dari manajemen dan strategi investasi, manajemen aset, manajemen portofolio, hingga asuransi. 

Tren yang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia ini bertujuan untuk menjaga konsistensi penyimpanan dan perencanaan keuangan di masa depan sehingga Anda dapat mengelola aset yang tepat secara jangka panjang dan siap dalam menghadapi keadaan darurat. 

Oleh karena itu, pemilihan wealth management penting untuk dipersiapkan dan direncanakan secara matang lantaran pengelolaan kekayaan tak hanya bertujuan untuk melindungi aset, tetapi juga untuk mengembangkan nilai aset ke depannya. 

Lalu, apa saja sih keuntungan melibatkan wealth management dalam pengelolaan keuangan? Simak penjelasannya berikut ini! 

1. Penyelamat saat kondisi darurat 

Apabila tiba-tiba dirundung kebutuhan darurat, maka penting bagi Anda untuk memiliki dana yang dapat langsung dipakai. Oleh karena itu, manajemen kekayaan menjadi semakin relevan untuk diandalkan.

Pandemi Covid-19 dapat dijadikan sebagai contoh. Dalam kurun waktu yang singkat, banyak orang membutuhkan biaya kesehatan, namun belum memiliki alokasi dana darurat yang mencukupi. Kondisi tersebut semakin memprihatinkan ketika banyak orang yang terpaksa kehilangan pekerjaan akibat situasi ekonomi yang tidak stabil. 

Lain halnya jika Anda memanfaatkan wealth management, kondisi darurat bisa dihadapi dengan dukungan dari pengelola kekayaan profesional. Mereka dapat memberikan pilihan strategi keuangan yang sesuai agar Anda lebih siap menghadapi keadaan tak diduga, seperti memberikan saran mengenai investasi yang sesuai untuk dipersiapkan dan diversifikasi portofolio untuk mengatasi kesulitan finansial di kemudian hari.

Hal tersebut dilakukan dengan melihat profil lengkap dan kondisi keuangan pribadi klien dan keluarga, beserta aset lainnya. 

2. Menghemat waktu 

Mengelola aset pribadi maupun keluarga kerap memakan waktu dan menambah beban tersendiri, mulai dari menanam modal, memahami pengelolaan aset, mengendalikan aset, hingga menganalisis masalah keuangan yang sedang berlangsung.

Melalui layanan wealth management, Anda dapat menghemat waktu berkat perencanaan dan pengelolaan keuangan yang matang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat