androidvodic.com

Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, Wijaya Karya Benahi Tol Serang-Panimbang - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, LEBAK – Infrastruktur jalan tol di berbagai wilayah mendapatkan pembenahan untuk menyambut musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 ini.

Di wilayah Banten, ruas tol yang mendapatkan pembenahan adalah ruas tol Serang-Panimbang yang dikelola PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) melalui anak usahanya, PT Wijaya Karya Serang Panimbang (WIKA Serpan).

Baca juga: Satgas Nataru Pertamina Telah Siaga di Jalur Strategis dan Wisata Aceh

BUMN ini terus membenahi tol Serang-Panimbang guna memanjakan masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburan di wilayah Banten.

Kawasan Rest Area misalnya, kini dilengkapi fasilitas berupa toilet, mushola dan minimarket di KM 70+300 Jalur A. Pengelola Jalan Tol Serang-Panimbang juga menyiapkan fasilitas untuk istirahat para pengguna jalan di samping gerbang Tol Rangkasbitung.

“Selain fasilitas tempat istirahat, layan Tol Serang- Panimbang juga selalu siap sedia membantu para pengguna jalan 24 jam setiap harinya,” dikutip dari keterangan resmi WIKA Serpan, Sabtu 24 Desember 2022.

Jalan tol Serang-Panimbang menghubungkan sejumlah destinasi wisata di kawasan Banten. Diantaranya, Pantai Sawarna, Tanjung Lesung, Ujung kulon, dan Pulau Umang.

Dengan adanya jalan tol Serang-Panimbang, perjalanan menuju tempat-tempat wisata di Banten menjadi lebih aman, cepat dan lebih nyaman.

Baca juga: Pertamina International Shipping Siapkan 217 Kapal, Jamin Pasokan BBM dan LPG Selama Nataru Lancar

Total panjang ruas tol Serang-Panimbang mencapai 83,67 Km dan terbagi dalam tiga seksi,

Tol Serang-Panimbang Seksi 1 sepanjang 26,5 km yang menghubungkan Serang–Rangkasbitung telah beroperasi sejak 2021. Seksi 2 sepanjang 24,17 km menghubungkan Rangkasbitung–Cileles saat ini dalam tahap dan Seksi 3 sepanjang 33 Km menghubungkan Cileles–Panimbang.

Salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) diharapkan dapatmemperlancar konektivitas perekonomian masyarakat baik dari sektor industri dan kawasan pariwisata di Provinsi Banten.

"Para pengguna jalan yang membutuhkan bantuan di jalan tol Serang-Panimbang dapat menghubungi 0811- 8668-885 dengan mobile phone maupun via aplikasi Whatsapp," sebut keterangan pers tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat