androidvodic.com

Terapkan Toleransi Beragama, Susan Sameh Temani Ibunda Rayakan Natal Setiap Tahun - News

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

News, JAKARTA - Pemain film Susan Sameh menjalani toleransi beragama dalam keluarganya sendiri, dimana ia berbeda keyakinan dengan sang ibunda, Nancy Dbomb.

Susan Sameh memeluk agama islam dan sang ibunda kristiani, namun mereka melakukan toleransi dengan ikut merayakan hari raya dalam keyakinannya.

Bahkan, Susan Sameh mengaku selalu menemani sang ibunda merayakan Natal setiap tahunnya.

"Oh iya natalan aku menemani mami, karena mami merayakan natal. Hal itu aku lakukan setiap tahun," kata Susan Sameh ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: Cerita Dimas Anggara Soal Adegan Ciuman dengan Susan Sameh di Film Crazy Stupid Love

"Aku juga akan siapkan kado buat mami pas natalan nanti," sambungnya.

Selalu menemani ibunda merayakan natal sebagai bentuk dukungannya serta menerapkan toleransi beragama dalam keluarganya

"Aku tau kita beda agama, tapi aku gimana pun tetap support dia. Aku tetap mendukung mami ibadah. Yang penting disaat dia merayakan aku ada," jelasnya.

"Karena saat aku puasa mamiku menemani, bahkan dia yang membangunkan aku sahur. Jadi aku berusaha ada saat dia merayakan," tambahnya.

Selama ini, toleransi yang dilakukan Susan kepada sang ibunda tanpa saling menjudge keyakinan mana yang lebih baik.

"Aku sangat toleransi sama mami. Ya berat sih, tapi apapun yang dilakukan semua dari diri kita. Ya kita berusaha tidak menjudge," ucapnya.

Baca juga: Penuhi Tuntutan Skenario, Dimas Anggara Tak Sulit Lakoni Adegan Ciuman dengan Susan Sameh

Susan Sameh berharap Hari Raya Natal tahun ini sang ibunda bisa menjalankan ibadah di gereja dan merayakannya dengan khidmat.

"Natal tahun ini aku senang karena tahun lalu mamiku gabisa datang ke gereja, karena pandemi. Mudah mudahan natal tahun ini aku bisa menemani mamiku ke Gereja, terus kumpul dan berdoa," ujar Susan Sameh. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat