androidvodic.com

IHSG Diramal Bangkit ke Zona Hijau Setelah Terkoreksi Wajar - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan bangkit ke zona hijau pada perdagangan hari ini, dari sebelumnya melemah minus 1,05 persen ke level 6.850.

Analis sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG mengalami koreksi wajar pada perdagangan kemarin.

"Pergerakan IHSG saat ini terlihat sedang melalui fase terkoreksi wajar setelah mengalami kenaikan jangka pendek pada beberapa waktu sebelumnya," ujar dia melalui risetnya, Kamis (29/12/2022).

Baca juga: IHSG Dibuka Berseri Naik 0,54 Persen ke Level 6.837, BRIS Jadi Top Gainer

Adapun, William memperkirakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan berada di kisaran level 6.789 hingga 6.956.

Lebih lanjut, menurunya potensi kenaikan terbatas dari IHSG masih memungkinkan untuk terjadi menjelang akhir tahun 2022 ini.

Sementara itu, William menambahkan, bahwa masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi penopang bagi pergerakan IHSG.

"Hal ini terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir beberapa waktu lalu. Selain itu, masih tercatatnya capital inflow secara sejak awal tahun juga masih menunjukkan kepercayaan investor asing terhadap pasar modal Indonesia," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat