androidvodic.com

Astra Infra Cipali Catat Kenaikan Lalu Lintas Kendaraan Mencapai 50 Persen Saat Puncak Natal 2022 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Selama libur Natal beberapa hari lalu, arus lalu lintas dari Jakarta menuju arah Jawa Barat, Jawa Tengah maupun ke Jawa Timur mengalami peningkatan.

PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki branding name Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (Astra Tol Cipali) mencatat pergerakan arus puncak Natal pada 24 Desember 2022 yang meningkat 50 persen dibandingkan rata-rata arus lalu lintas harian yaitu sebesar 93.000 kendaraan.

"Astra Tol Cipali tidak menerapkan contraflow dan kelancaran lalu lintas terjadi baik di gerbang tol mapun di Rest Area," tutur Presiden Direktur Astra Tol Cipali Firdaus Azis, Jumat (30/12/2022).

Baca juga: Jasa Marga: 647 Ribu Kendaraan Telah Kembali ke Jabotabek

Firdaus menyebut, pihaknya juga telah siap dalam menghadapi puncak arus libur tahun baru 2023 yang akan terjadi pada 1 Januari.

"Kesiapan kami dalam menghadapi puncak arus libur tahun baru 2023 yang diprediksi terjadi pada tanggal 1 Januari 2023 dengan perkiraan peningkatan 56 persen dibandingkan dengan rata-rata arus lalu lintas harian," imbuhnya.

Tidak hanya itu, CCTV yang tersebar di sepanjang Tol Cipali akan digunakan Astra Tol Cipali dalam memantau kondisi lalu lintas dan keamanan jika terjadi gangguan, serta meningkatkan respon time pelayanan.

Selain itu, Astra Tol Cipali secara aktif memberikan informasi tentang kondisi jalan tol melalui live report di instagram @astratolcipali dan aplikasi info tol Astra Infra yaitu Info Tol Astra Infra yang dapat diunduh di playstore Astra Tol Cipali terus mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu tertib berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas kecepatan, minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam.

Dalam kondisi penghujan diimbau untuk memacu kendaraan dalam batas kecepatan maksimal berkendara 70 km/jam.

Jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi kendaraan dan tekanan ban anda. Apabila telah 4 jam mengemudi atau kondisi fisik sudah lelah segera beristirahat di 8 rest area yang tersebar di Tol Cipali, baik arah Jakarta maupun arah Cirebon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat