androidvodic.com

Aplikasi SeaBank Sudah Bisa Pakai QRIS, Makin Mudah dan Lengkap - News

News - PT Bank Seabank Indonesia (SeaBank) terus menghadirkan layanan dan fitur baru di dalam aplikasinya. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman perbankan yang semakin menyenangkan serta kemudahan dalam satu genggaman untuk nasabah.

SeaBank mengumumkan bahwa fitur Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS sudah bisa dipakai nasabah di dalam aplikasi. Dengan kode ini, nasabah SeaBank dapat membayar berbagai transaksi langsung dari aplikasi di merchant yang menyediakan metode pembayaran dengan QRIS.

Presiden Direktur SeaBank Indonesia, Sasmaya Tuhuleley mengatakan hadirnya fitur QRIS merupakan bukti dari komitmen SeaBank dalam menghadirkan inovasi yang menjawab berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Hadirnya fitur QRIS adalah bukti komitmen SeaBank yang selalu berinovasi sesuai dengan kebutuhan nasabah. Jadi kami harap dengan hadirnya fitur QRIS di aplikasi SeaBank bisa mempermudah aktivitas transaksi pembayaran nasabah, hal ini sejalan dengan misi SeaBank yakni make banking easy for everyone. Inovasi SeaBank tidak hanya berhenti di sini, selain QRIS ke depan kami juga akan menghadirkan berbagai fitur dan layanan baru bagi nasabah.” ungkap Sasmaya.

Sebelumnya SeaBank telah menghadirkan beragam fitur, produk, layanan dan promo di dalam aplikasinya, seperti pembukaan rekening full digital yang mudah, aman dan cepat, pembebasan biaya admin untuk transfer ke antar bank dan e-wallet, hingga besaran bunga tabungan hingga 5 persen p.a yang dibayarkan setiap harinya.

Hadirnya fitur QRIS di dalam aplikasi membuat layanan SeaBank semakin lengkap hanya dalam satu genggaman, tanpa perlu kartu ATM atau harus menarik uang cash, nasabah kini bisa langsung melakukan aktivitas transaksi pembayaran. Hal ini akan membuat masyarakat lebih terbiasa melakukan transaksi cashless dengan fitur QRIS di aplikasi.

SeaBank juga berharap munculnya QRIS bakal memperluas ekosistem digital sehingga membawa kemajuan perekonomian Indonesia.

“Fitur QRIS yang kini hadir di aplikasi SeaBank tentu saja membuat kami semakin bersemangat dalam melayani nasabah. QRIS ini fitur yang sebenarnya sudah lama dinantikan muncul, dan kehadirannya tentu akan memperluas ekosistem digital di Indonesia.” jelas Sasmaya.

Fitur QRIS di aplikasi SeaBank
Fitur QRIS di aplikasi SeaBank akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi sehari-hari.

Fitur QRIS Menjamin Keamanan dan Memberikan Kemudahan

Tombol fitur QRIS di aplikasi SeaBank berada di bagian tengah bawah dari halaman depan aplikasi. Demi menjaga keamanan nasabah, penggunaan fitur QRIS dilengkapi dengan proses autentikasi sebelum bertransaksi.

Fitur QRIS juga bakal membuat nasabah tidak perlu berpindah-pindah aplikasi ke e-wallet lain, cukup dari satu aplikasi SeaBank saja. Dana nasabah akan otomatis terpotong dari rekening sehingga lebih praktis dan aman.

Untuk memakainya, nasabah tinggal scan QR code dari merchant yang akan dituju, kemudian memasukkan nominal transaksi, dilanjutkan dengan memasukkan kode PIN, dan klik confirm, setelah itu transaksi nasabah telah selesai dibayar. Riwayat transfer nasabah juga akan segera muncul sebagai bukti transfer kepada penjual jika dibutuhkan.

“SeaBank selalu berkomitmen untuk melindungi konsumen dengan menjaga keamanan data dan dana nasabah, termasuk dalam pemanfaatan fitur QRIS yang didukung dengan proses autentikasi. Selain itu, dengan hadirnya QRIS kini nasabah cukup bertransaksi langsung di aplikasi SeaBank sehingga lebih praktis dan aman tanpa harus pindah ke aplikasi e-wallet lain.” tambahnya.

Membantu UMKM Lebih Dekat dengan Nasabah

Hadirnya QRIS di aplikasi SeaBank juga diharapkan akan membuat nasabah semakin dekat dengan para pelaku UMKM di berbagai wilayah di Indonesia. Dengan adanya kemudahan fitur QRIS, jumlah transaksi antara nasabah dan pelaku UMKM akan meningkat sehingga bisa membuat omzet para pelaku UMKM naik.

Maka dari itu, para pelaku UMKM juga didorong untuk melengkapi metode pembayarannya dengan QRIS seiring dengan perubahan cara warga Indonesia bertransaksi yang mulai cashless serta lebih efektif dan efisien.

Sebagai informasi, hingga 30 September 2022 SeaBank berhasil mencatatkan RPIM (Rasio Pembiayaan Inklusif Makroprudensial) atau rasio porsi pembiayaan inklusif bank kepada UMKM di kisaran 45 persen, di atas ketentuan minimum regulator yaitu 30 persen.

“Dampak lain hadirnya Fitur QRIS di SeaBank juga bisa dirasakan pelaku UMKM. Kami harap jumlah transaksi nasabah ke UMKM meningkat karena sekarang bisa langsung bayar dari aplikasi. Karena bagi SeaBank, UMKM ini sangat penting. Jadi ketika kami merancang fitur atau layanan baru sebisa mungkin berdampak positif juga kepada para pelaku UMKM di Indonesia.” jelas Sasmaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat