androidvodic.com

Momen Menkeu Beli Sepatu UMKM Malang, Sri Mulyani: Gak Kalah Keren - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, melalui media sosialnya membagikan momen belanja produk-produk buatan lokal atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Berdasarkan akun Instagram @smindrawati, Menkeu Sri Mulyani atau yang kerap disapa Ani berbelanja hasil karya lokal dari Dusun Sumbersari, Malang, Jawa Timur.

Dia mengatakan, produk hasil UMKM itu tak kalah lebih keren dibandingkan dengan produk luar negeri.

Baca juga: Menkeu Sri Mulyani Kenang Frans Seda Sebagai Tokoh Nasionalis Tulen

"Sepatu yang saya pakai ini adalah handmade @lulu_handmade83 karya UMKM dari Dusun Sumbersari, Malang. Ga pasaran, ga kalah keren," tulis Ani dalam Instagramnya, dikutip Jumat (20/1/2023).

Melalui unggahannya, Menkeu Sri Mulyani nampak memilih sejumlah tas rajut dan sepatu rajut. Bahkan, dia mengaku kagum atas produk hasil UMKM tersebut.

Baca juga: Bahas Perkembangan Ekonomi, Menkeu AS akan Bertemu dengan Wakil Perdana Menteri China di Swiss

"Lucu handmade, bagus tuh. Cocok enggak buat saya? bagus kan?," Ujar Ani didampingi Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara.

Ani turut membagikan cerita dari pemilik produk @lulu_handmade83. Dia berujar, pemilik UMKM bernama Nurul Huda itu mulanya malu memasarkan hasil rajutannya.

Kata Ani, lambat laun usaha bisnis rumahan yang berfokus pada fesyen itu berkembang berkat bantuan modal dari Pembiayaan Ultra Mikro (UMI).

Baca juga: Pakai Sepatu Buatan Cibaduyut, Menperin Agus: Kualitas Tidak Kalah dengan Produk Impor

"Tak hanya bantuan pembiayaan, ia juga mendapatkan pendampingan dan pelatihan dari @pusatinvestasipemerintah, seperti membuat logo, mengedit foto untuk medsos, dan belajar tips marketing lainnya agar usaha Lulu Handmade semakin berkembang. Logo Lulu Handmade itu hasil pelatihan dengan PIP, lho...," tulis dia.

"Bu Nurul memang awalnya tidak pede, tapi dengan usaha gigih dan bantuan APBN (UMI), ibu RT yang berusaha ini sekarang bisa membuka lapangan kerja untuk ibu-ibu RT di Dusun Sumbersari. Keren apa keren?," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat