androidvodic.com

Pemegang Saham Restui Perubahan Susunan Pengurus SMBR, Hadi Daryanto Jadi Komisaris - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) memutuskan perubahan susunan pengurus perseroan.

Dalam keterangan perseroan, pemegang saham memberhentikan dengan hormat anggota dewan komisaris yaitu komisaris independen Darusman Mawardi dan komisaris Oke Nurwan.

Kemudian, mengangkat Hadi Daryanto sebagai komisaris perseroan.

Baca juga: Pemerintah Resmi Alihkan 75,51 Persen Saham Negara di Perusahaan Semen Baturaja ke SIG

RUPSLB juga memberhentikan dengan hormat anggota direksi perseroan yaitu direktur pemasaran, Mukhamad Saifudin dan direktur umum dan SDM, Gatot Mardiana.

"Selanjutnya terdapat perubahan nomenklatur direktur keuangan dan manajemen risiko menjadi direktur fungsi keuangan dan SDM, direktur produksi dan pengembangan menjadi direktur fungsi operasi perseroan," tulis manajemen, Rabu (24/1/2023).

Dalam RUPSLB, pemegang saham juga menyetujui perubahan anggaran dasar perseroan didasari atas bergabungnya SMBR dengan PT Semen Indonesia (Persero) dalam holding sub klaster semen.

Dalam penggabungan tersebut, sebanyak 7,49 miliar saham Seri B milik negara RI di SMBR beralih kepemilikannga kepada SIG, sehingga status SMBR berubah menjadi non persero dan kini sebagai anak usaha SIG.

Negara Republik Indonesia masih memegang satu saham Seri A Dwiwarna, SIG memiliki sebanyak 7,49 miliar saham Seri B dan masyarakat memiliki sebanyak 2,43 miliar saham Seri B.

Adapun susunan pengurus perseroan pada saat ini usail dilaksanakannya RUPSLB, yaitu:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama : Franciscus M.A Sibarani
Komisaris Independen : Chowadja Sanova
Komisaris : Hadi Daryanto

Susunan Direksi:

Direktur Utama : Daconi Khotob
Direktur (Fungsi Keuangan dan SDM Perseroan) : Tubagus Muhammad Dharury
Direktur (Fungsi Operasi Perseroan) : Suherman Yahya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat