androidvodic.com

Suku Bunga Acuan Tinggi, Bank Mandiri Secara Bertahap Lakukan Penyesuaian Suku Bunga Simpanan - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melalui Corporate Secretary Bank mandiri Rudi As Aturridha menyampaikan, Bank Mandiri akan mengikuti tren kenaikan suku bunga secara bertahap.

Hal tersebut merespon kenaikan suku bunga BI-7DRR sebesar 25 bps ke angka 5,75 persen di bulan Januari 2023. Menurut Rudi, kenaikan ini juga telah sejalan dengan proyeksi Bank Mandiri.

"Bank Mandiri telah dan akan secara bertahap dan terukur melakukan kajian penyesuaian suku bunga simpanan dengan mempertimbangkan kondisi likuiditas pasar, struktur biaya dana, kondisi pasar serta dampak terhadap peningkatan suku bunga kredit," kata Rudi saat dihubungi Tribunnews, Jum'at (3/2/2023).

Baca juga: Bunga Deposito BCA Naik per 1 Februari 2023, Jahja Setiaatmadja: Pertama Kali Sejak Agustus 2022

Rudi menjelaskan, proyeksi penyaluran kredit untuk tahun 2023, akan meningkat seiring dengan kondisi bisnis dan perekonomian yang terus tumbuh.

"Bank Mandiri akan terus mengkaji serta memonitor kecukupan likuiditas dari waktu ke waktu secara prudent dan optimal," paparnya.

Selain itu, Rudi berujar, Bank Mandiri memiliki berbagai macam alternatif untuk melakukan pendanaan baik melalui intensifikasi strategi penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK), maupun pendanaan non-DPK (wholesale funding) melalui transaksi yang sifatnya bilateral dan penerbitan obligasi.

"Bank Mandiri akan mempertimbangkan berbagai aspek, antara lain opsi intrumen yang tersedia, timing yang tepat, serta kondisi pasar," tegasnya.

Sementara itu, dikutip berdasarkan Website resmi Bank Mandiri, bunga depsoito Bank Mandiri yang saat ini mengalami perubahan dibanding akhir September 2022 hanyalah deposito valas dollar AS.

Deposito Rupiah

Dengan demikian deposito rupiah Bank Mandiri masih sama untuk nominal kurang dari Rp 100 juta sampai lebih dari atau sama dengan Rp 5 miliar, yaitu:

  • Bunga deposito Bank Mandiri tenor 1 dan 3 bulan 2,25 persen.
  • Bunga deposito Bank Mandiri tenor 6, 12, dan 24 bulan 2,50 persen.

Deposito Valas

Bunga deposito Bank Mandiri valas dollar AS yang terbaru menjadi sebagai berikut:

  • Nominal kurang atau sama dengan 100.000 dollar AS tenor 1, 3, 6, 12, dan 6 bulan sebesar 0,75 persen .
  • Nominal 100.000 sampai 1 juta dollar AS tenor 1 bulan sebesar 1 persen serta 3, 6, 12, dan 24 bulan sebesar 1,25 persen.
  • Nominal 1-10 juta dollar AS tenor 1 bulan sebesar 1 persen serta 3, 6, 12, dan 24 bulan sebesar 1,5 persen.
  • Nominal lebih dari 10 juta dollar AS tenor 1 bulan sebesar 1 persen serta 3, 6, 12, dan 24 bulan sebesar 1,75 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat