androidvodic.com

Bulog Pastikan Cadangan Beras Pemerintah Aman Sampai Hari Raya Idul Fitri 2023 - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso mengatakan, Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dipastikan aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2023.

Hal itu dia sampaikan usai melakukan Kunjungan Kerja bersama Kepala Badan Pangan Nasional, Satgas Pangan, dan Direksi ID FOOD, di Hypermart Puri Indah, Jakarta Barat, Rabu (8/2/2023).

"CBP yang pasti gini, CBP kita ini sudah cukup sampai setelah lebaran (Hari Raya Idul Fitri) kalau tidak ada panen. Tapi kalau kita nanti ada panen, ya kita lihat nanti," kata Buwas.

Baca juga: Lapor Wapres, Menteri Pertanian Pastikan Stok Beras Cukup

"Karena tugas saya sekarang, dikasih tugas oleh Kepala Bapanas Pak Arief tuh 2,4 juta ton beras menyerap," lanjutnya.

Buwas menyatakan, masyarakat tak perlu khawatir sebab stok beras pemerintah diprediksi akan bertambah seiring produksi panen raya di bulan depan.

"Jangan terlalu khawatir itu, memangnya kita enggak ada produksi? Ya kan? Sekarang sudah mulai produksi kan," tegasnya.

Terakhir, Buwas menegaskan, saat ini sejumlah daerah terpantau sudah memproduksi beras hasil panen. Namun, produksi beras itu belum bisa dijadikan cadangan beras pemerintah.

Kata Buwas, serapan beras itu untuk menutupi kebutuhan pasar secara menyeluruh. Untuk itu, masyarakat tak perlu khawatir terkait kesediaan beras.

"Kemarin Menteri Pertanian juga sudah mengekspos sudah ada produksi. Hanya kata Pak Arief tadi produksi yang awal-awal ini pasti Buloga tak bisa menyerap," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat