androidvodic.com

5 Peran Marketing Agency Bikin Usaha Cepat Cuan, dari Meningkatkan Penjualan hingga Perluas Jaringan - News

News, JAKARTA - Memasarkan produk tepat sasaran bukan hal yang mudah. Dibutuhkan media pemasaran yang efektif untuk memasarkan produk-produk tersebut.

Media pemasaran suatu brand atau produk bisa berupa brosur, siaran pers, situs web, dan bahkan presentasi pemeran dagang masih menjadi pilihan.

Sebuah perusahaan bisa saja memasarkan produknya sendiri, namun proses ini akan memakan waktu yang banyak dan biaya yang tidak sedikit. Sebaliknya, jika perusahaan menyewa sebuah jasa marketing agency, seluruh kegiatan pemasaran akan tercover dengan baik.

“Marketing agency akan menjadi penanggung jawab seluruh kegiatan, konten, dan keperluan pemasaran lainnya sampai produk itu dapat diterima oleh masyarakat,” ungkap Michelle Feerera, Head of Business Development SCGI.

Baca juga: Relawan Saga Sosialisasikan Digital Marketing ke UMKM di Kabupaten Cirebon

Marketing agency bertujuan sebagai jembatan antara perusahaan dengan permintaan oleh pengguna industri, konsumen, penjualan tatap muka, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung.

Setidaknya, ada lima manfaat marketing agency yang bisa didapat oleh pelaku bisnis dan juga startup.

1. Bagian dari Profesionalitas Pemasaran

Marketing agency memiliki keunggulan dalam membantu memahami seluk-beluk dunia bisnis dan bagaimana cara menerapkan digital marketing dalam bisnis Anda.

Terdapat beberapa istilah dalam dunia digital marketing yang perlu dikuasai seperti viral campaign, content creator, media sosial, branding, dan lain sebagainya. Jasa ini sangat cocok untuk Anda yang baru merintis bisnis dan mempunyai keterbatasan waktu dan tenaga untuk mengurus bisnis sendiri.

2. Meningkatkan Penjualan Barang dan Jasa

Salah satu yang paling populer dan banyak digunakan marketing agency adalah viral campaign dan optimizer content creator. Teknik ini dinilai ampuh membantu meningkatkan Return of Investment atau ROI pada bisnis Anda.

Ya, produk atau jasa yang ditawarkan secara digital akan lebih mudah menarik calon pelanggan. Tentunya hal ini berdampak pada keberlangsungan bisnis Anda.

3. Menghemat Biaya dan Waktu

Marketing agency, terutama yang bekerja secara digital jauh lebih terjangkau baik secara biaya maupun waktu. Sehingga, budget perusahaan bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat