androidvodic.com

Gaikindo: Penjualan Mobil Kembali Meningkat pada Mei 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah, mengungkap penjualan mobil di Indonesia kembali meningkat usai sempat turun pada April 2024.

"Pasar agak turun tapi kami bersyukur kembali meningkat. Saya laporkan di sini, wholesale Mei 2024 telah meningkat dibanding tahun lalu sebesar 45,6 persen menjadi sekitar 71.000 unit. Retail sales juga meningkat menjadi sekitar 72.137 unit," tutur Rizwan dalam konferensi pers GIIAS 2024 di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Baca juga: Total Transaksi IIMS 2024 Tembus Rp 6,7 Triliun, Dikunjungi 562.464 Orang

Rizwan menyebut, industri otomotif Tanah Air masih memiliki potensi besar untuk menjadi inkubator bisnis berbagai brand.

Kehadiran brand dari berbagai belahan dunia, seperti Eropa, Jepang, Korea hingga China membawa dampak positif.

Dengan adanya pameran otomotif GIIAS 2024, menjadi ajang untuk mengenalkan berbagai inovasi terkini sekaligus mengenalkan brand ke masyarakat.

"Otomotif Indonesia ini sangat potensial untuk jadi inkubator bisnis berbagai merek global kendaraan bermotor. Kendaraan bermotor dari Eropa, Jepang, Korea sekarang tentu merek china telah membawa pengaruh positif dalam penyelenggaraan GIIAS," ungkapnya.

GIIAS menjadi satu pameran otomotif besar di dunia atau tepatnya nomor dua setelah China. Penyelenggaraanya tahun ini hadir dengan area pamer lebih luas.

"Kami harapkan benar-benar menjadi suatu ajang untuk terus mengembangkan dan membantu industri otomotif ke depannya. Tahun ini luasannya menjadi 112.000 m², dibandingkan tahun lalu hanya 100.000 m² dan diikuti 55 brand. Terdiri dari 31 merek kendaraan penumpang, 4 merek kendaraan komersial dan 20 merek sepeda motor maupun sepeda motor listrik," terang Rizwan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat