androidvodic.com

BUMN Semen Dorong Inovasi Anak Muda di Bidang Konstruksi - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT Semen Indonesia (SIG) mendorong kreativitas maupun inovasi anak muda untuk meningkatkan layanan dan jasa, serta aplikasi yang memudahkan aktivitas konstruksi.

Oleh sebab itu, perseroan mengadakan kompetisi video memperingati satu dekade perjalanan transformasi SIG.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, video-video karya peserta mewakili pengalaman dan cerita menarik tentang semangat SIG berinovasi, untuk menciptakan kualitas kehidupan yang lebih baik saat ini dan di masa mendatang.

Baca juga: BUMN Ini Optimalkan Program TJSL untuk Dorong Ekosistem Tertib Berlalu Lintas

Salah satu contohnya adalah video yang menceritakan mengenai teknologi Refuse-Derived Fuel (RDF).

"Ini merupakan solusi pengelolaan sampah perkotaan menjadi energi alternatif sebagai pengganti batu bara, dalam proses produksi semen yang dilakukan oleh SIG untuk membantu menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan berkontribusi mengurangi emisi CO2," ujar Vita dalam keterangannya, Rabu (22/2/2023).

Kompetisi ini telah berlangsung dari 30 Desember 2022 hingga 30 Januari 2023, tim seleksi menerima 230 video yang berkisah mengenai fakta seputar produk dan layanan SIG, proyek yang dikerjakan, hingga dampak positif yang dirasakan masyarakat.

"Meskipun terbilang singkat, namun kompetisi ini ternyata mampu menarik antusiasme masyarakat," ucapnya.

Adapun juara pertama kompetisi video yaitu Abdul Wahid Shafauzadi asal Situbondo, Jawa Timur, yang kontennya berdurasi 60 detik bermodal smartphone. Ia mendapatkan satu unit sepeda motor listrik seharga Rp25 juta.

Karya Abdul dinyatakan lolos karena dia mampu mengombinasikan idea kreatif dengan fakta unik seputar SobatBangun yang menjadi salah satu layanan digital SIG dalam pembangunan atau renovasi rumah, mulai dari layanan desain arsitektur, kontraktor, penyediaan bahan material ramah lingkungan, hingga fasilitas pembiayaan.

Baca juga: Laba Bank Himbara Tembus Rp114 Triliun Jadi Kontributor Utama Kinerja BUMN di 2022

“Inilah yang kemudian saya eksplor menjadi konten, penggambaran layanan SobatBangun dikolaborasikan dengan lagu rap agar menarik dan mudah dipahami," ujar Abdul Wahid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat