androidvodic.com

Intip Peluang Bisnis Dekorasi Ruang Interior Keluarga, Peluang Usaha Bagi Anak-anak Muda Kreatif - News

News, JAKARTA - Home sweet home, rumahku surgaku. Ada banyak ungkapan untuk menunjukkan betapa sebuah rumah menghadirkan harapan dan kecintaan para penghuninya.

Wajar jika lantas tren memoles dan mempercantik hunian terus dilakukan dan selalu muncul style dan sentuhan-sentuhan baru.

Tujuannya, tentu agar rumah tinggal menjadi indah dan nyaman sehingga bisa memunculkan harapan dan inspirasi segar.

Di antara banyak cara untuk memperindah rumah ialah dengan memoles dekorasi rumah. Dekorasi berfungsi memperindah suatu ruangan dengan meletakkan objek-objek secara apik ke sekitarnya.

Baca juga: 5 Cara Dekorasi Ruang Laundry di Ruang Sempit

Nah, kita bisa memilih objek yang dapat dijadikan sebagai dekorasi rumah yakni wall frame atau foto-foto berbingkai indah.

Foto sebagai dekorasi dinding dapat berupa foto dari objek fotografi ataupun foto portrait berisikan kenangan dari suatu tempat atau pun kenangan dengan orang-orang tersayang.

Umumnya, foto frame disebut sebagai wall hanging. Wall hanging berisikan frame-frame foto yang dipasang atau diletakkan pada dinding sehingga ruangan tidak akan terasa hampa.

Dari sisi bisnis, kebutuhan masyarakat yang antusias mempercantik ruangan ini membawa peluang usaha bagi anak-anak muda kreatif. Salah satunya ialah Rizki Akbar.

Berawal dari bisnis percetakan, Rizki memberanikan diri mendirikan Makenliving pada 2019. Usaha ini menyediakan produk wall frame dengan memproduksi foto-foto yang dapat dengan mudah didapatkan.

"Dari proses pencetakan hingga pemilihan bentuk frame yang beragam, kita hadir sebagai solusi dalam memberikan dekorasi rumah yang indah dan berkualitas tetapi praktis," kata Rizki Akbar, Selasa (28/2/2023).

Seiring berjalannya waktu dan antusiasme peminat, produksi percetakan bingkai dinakhodai Rizki terus berkembang.

Terlebih kini juga bergabung belasan tim kreative sekaligus kontribusi Makenliving menciptakan lapangan kerja baru.

Dari sisi teknis, Rizki juga jeli menangkap kebutuhan konsumen yang menginginkan proses pembuatan wall frame yang simple.

"Proses pembelian wall frame bisa dilakukan secara online dengan hanya mengirimkan foto-foto secara online dan foto yang sudah dicetak langsung dikirimkan ke alamat tujuan," paparnya.

Bahkan sudah tidak perlu lagi menggunakan paku yang dapat merusak tembok rumah karena wall frame dari Makenliving mempunyai perekat yang tahan lama dan dapat melekat dengan sempurna.

"Karakter produk kita itu weightless atau ringan sehingga tidak rawan untuk jatuh apabila dibandingkan dengan bingkai berbahan kayu yang berat. Juga anti rayap dan memiliki motif estetik. Cocok untuk dekorasi rumah minimalis," ulas Rizki Akbar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat