androidvodic.com

Great Eastern Life Indonesia Gelar Webinar Ubah Perspektif Sandwich Generation Jadi GREAT Generation - News

News - Istilah Sandwich Generation kini cukup populer digunakan ketika membahas hal-hal terkait keuangan dan generasi muda.

Sandwich Generation atau generasi sandwich dapat didefinisikan sebagai generasi terhimpit yang harus menanggung beban finansial untuk memenuhi kebutuhan hidup tiga generasi berbeda, mulai dari orangtua, diri sendiri, hingga saudara dan keluarga kecil mereka.  

Dengan posisi yang diapit oleh dua generasi yang berbeda, beban yang diemban oleh Sandwich Generation kerap menjadi tantangan dalam mewujudkan impian mereka maupun keluarga tercinta.

Maka itulah, upaya untuk memutus mata rantai generasi sandwich membutuhkan solusi tepat dan perlu dimulai dari sekarang, agar kita dapat mencetak generasi hebat di masa depan yang tak lagi perlu menanggung beban serupa. 

Lantas, solusi seperti apa yang kita perlukan? Jawabannya adalah mendorong perubahan atau transformasi Sandwich Generation untuk menjadi Great Generation!

Langkah Transformasi Sandwich Generation menjadi Great Generation 

Mindset merupakan kunci penting agar Sandwich Generation dapat menyadari pentingnya bagi mereka untuk mulai bertransformasi menjadi Great Generation.

Karenanya, langkah pertama yang dapat dilakukan oleh Sandwich Generation untuk #ReachforGreat adalah menyadari tentang berbagai risiko yang mereka hadapi serta bagaimana untuk tetap survive secara finansial.

Upaya ini dapat dimulai dengan memiliki pengetahuan mengenai pengelolaan finansial yang tepat untuk dapat membantu Sandwich Generation dalam memilih strategi dan keputusan keuangan yang tepat. 

Dengan pengelolaan finansial yang tepat pula, Sandwich Generation bisa meninggalkan kebiasaan berbelanja  yang berlebihan, menata tujuan dan rencana keuangan yang tepat, hingga mulai menabung dan memiliki dana darurat.

Tentunya, pengetahuan finansial yang baik juga harus didukung dengan investasi dan proteksi keuangan. Mengingat adanya berbagai risiko yang ada di luar sana, asuransi menjadi hal yang tak kalah penting untuk dimiliki dalam perjalanan Sandwich Generation dalam bertransformasi menjadi Great Generation.

Demi membantu Sandwich Generation untuk berubah #JadiHebat, Great Eastern Life Indonesia akan menggelar Webinar K-Talk dengan tema ‘Reach for Great Generation: Saatnya Ubah Perspektif Sandwich Generation Jadi Great Generation’. 

Webinar K-Talk diselenggarakan pada 7 Maret 2023 secara daring lewat platform Zoom dan menghadirkan Entrepreneur (Tarra Budiman), Financial Planner (Rista Zwestika), serta representatif dari Great Eastern Life Indonesia (Daniel Herjun Putranto). Acara ini juga akan dipandu Dinda Destriana sebagai host. 

Lewat webinar ini, kamu akan mendapatkan berbagai informasi dan pengetahuan mengenai pengalaman, perspektif, pola, dan perilaku Sandwich Generation untuk mempersiapkan masa depan dan bertransformasi menjadi #GreatGeneration versi diri kamu sendiri. 

Yuk, ikuti Webinar Reach for Great Generation: Saatnya Ubah Perspektif Sandwich Generation Jadi Great Generation. Klik untuk info selengkapnya di sini! 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat