androidvodic.com

Dua Pesawat Boeing B737-900 Berlogo Lion Air Berada di Rusia, Begini Penjelasan Manajemen - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Dua pesawat Boeing 737-900ER berlogo Lion Air diketahui saat ini berpindah ke Rusia. Kabar itu didapat dari postingan HavaSosyalMedya, sebuah akun komunitas penerbangan di Turkiye yang mengunggah sebuah foto dua pesawat Boeing B737-900 berlogo Lion Air terparkir di sebuah apron bandara.

Akun tersebut menyebutkan, dalam kondisi Rusia yang masih mengalami embargo ekonomi dari Barat, maskapai S7 Airlines berhasil mendatangkan dua pesawat jenis B737-900 dari Lion Air Indonesia ke Rusia.

S7 Airlines merupakan maskapai penerbangan domestik di Rusia.

Menanggapi hal tersebut, Lion Air dalam keterangan resminya menyatakan bahwa kedua pesawat tersebut tidak lagi dikuasai dan dioperasikan oleh Lion Air.

Lion Air menyatakan sudah mengembalikan kedua pesawat ke pihak lessor.

"Sebelumnya, Lion Air menyewa dua pesawat dari lessor. Sewa tersebut kemudian berakhir dengan persetujuan kedua belah pihak pada 2021. Setelah itu pihak lessor mengambil kembali kedua pesawat dimaksud dan membawanya keluar (memindahkan) dari Indonesia," tulis Lion Air, Selasa (14/3/2023).

Baca juga: Lion Air Gagal Terbang Akibat Ponsel Meledak, Berikut Daftar Insiden Gawai Terbakar di Pesawat

Lion Air menjelaskan, pihaknya menghormati keputusan yang tertuang dalam surat perjanjian serta sudah disepakati bersama lessor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat