androidvodic.com

Samsung Siap Produksi Massal Chip 4nm Generasi Ketiga pada Paruh Pertama Tahun Ini - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOUL – Samsung Electronics dilaporkan siap untuk memproduksi massal chip 4nm generasi ketiganya, yang merupakan produk utama di sektor prosesor fabrikasi ultra-mikro.

Sesuai laporan tersebut, Samsung Electronics akan memulai produksi massal chip dengan prosesor 4nm generasi ketiga pada paruh pertama tahun ini.

Dibandingkan dengan versi awal SF4E, chip 4nm generasi kedua dan ketiga menawarkan kinerja yang unggul, konsumsi daya yang lebih rendah, dan faktor bentuk yang lebih kecil.

Baca juga: Krisis Chip Semikonduktor Teratasi, Gaikindo Sebut Kemandirian Industri Menjadi Hal yang Penting

Samsung tampaknya telah menyelesaikan masalah hasil tahap awal dan mencapai kemajuan dalam kinerja, konsumsi daya, dan peningkatan area.

Perusahaan juga telah meningkatkan hasil wafer yield pada chipset generasi barunya, yang sebelumnya diklaim sangat rendah.

Peningkatan ini memungkinkan Samsung bersaing dengan perusahaan semikonduktor lainnya, seperti Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), dan menarik pelanggan seperti Qualcomm yang sebelumnya harus bergantung pada chip 4nm TSMC.

Terlepas dari itu, Samsung Electronics telah membuat kemajuan yang signifikan dalam mengatasi kendala teknis, seperti meningkatkan kinerja dan hasil dalam proses manufaktur tingkat lanjut.

Ini berarti persaingan antara Samsung dan TSMC akan meningkat dalam produksi massal prosesor fabrikasi ultra-mikro untuk chip 5nm atau lebih canggih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat