androidvodic.com

Update Tarif Tol Trans-Jawa 2023 Terbaru - News

News – Inilah update tarif jalan tol Trans Jawa terbaru 2023.

Tol merupakan jalan raya yang dikelola oleh PT Jasa Marga, memungkinkan pengendara untuk melintasi jalan secara mudah dan cepat tanpa hambatan lalu lintas.

Hingga saat ini, pengguna yang ingin melintas di jalan tol cukup membayar menggunakan kartu elektronik seperti e-Toll Card atau e-Money Card.

Selain sistem elektronik, terdapat juga sistem pembayaran manual untuk tol di Indonesia. Namun, sistem ini hanya tersedia di beberapa jalan tol tertentu dan cenderung digunakan oleh pengendara yang tidak memiliki kartu elektronik atau e-Money.

Beberapa jalan tol di Indonesia meliputi Jakarta-Tangerang, Jakarta-Cikampek, Surabaya-Gresik, Tol Trans Jawa, Tol Trans Sumatera dan lain-lain.

Tol Trans Jawa

Jalan tol Trans Jawa menjadi salah satu jalur bebas hambatan terpadat di Indonesia, jalan tol yang menghubungkan kota-kota di pulau Jawa tersebut dibuat sepanjang 1.167 km.

Baca juga: Korlantas Polri Kaji Penerapan Ganjil-Genap di Tol Saat Mudik Lebaran

Jalur tol ini menjadi salah satu tol terpadat di Indonesia terutama saat musim mudik tiba, keberadaan tol ini bisa mempersingkat perjalanan pemudik.

Proses pembangunan tol trans Jawa sendiri diperkirakan akan rampung pada 2025, setelah selesainya pembangunan tol Probolinggo- Banyuwangi (Probowangi).

Untuk lebih jelasnya mengenai tarif tol trans Jawa simak daftarnya di bawah ini, dikutip dari bpjt.pu.go.id.

1. Jakarta – Cikampek Rp 20.000

2. Cikopo – Palimanan Rp 119.000

3. Palimanan – Kanci Rp 12.500

4. Kanci – Pejagan Rp 29.500

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat