androidvodic.com

BCA Buka Layanan Penukaran Uang Baru untuk Lebaran 2023, Catat Lokasinya - News

News – Kebutuhan akan uang baru terutama saat Lebaran tentu saja menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam hal ini, sejumlah bank di berbagai wilayah mulai menyediakan layanan penukaran uang baru.

Adapun PT Bank Central Asia (Persero) Tbk atau BCA telah menyediakan sejumlah lokasi penukaran uang baru untuk menyambut Lebaran 2023.

"Di wilayah Jabodetabek, BCA juga siap memfasilitasi nasabah dengan layanan penukaran uang yang dapat dilakukan di 46 Kantor Cabang Utama (KCU) dan satu mobil kas keliling di area Masjid Istiqlal (periode 3-14 April 2023) dan Rest Area KM 57 Tol Jakarta Cikampek (periode 17-19 April 2023)," kata Hera F Haryn, Executive Vice President (EVP) Corporate Communication and Social Responsibility BCA.

Selain bersiap menyediakan uang tunai yang cukup, pihaknya juga mengantisipasi lonjakan transaksi selama Ramadan dan Idulfitri dengan menjaga keandalan layanan digital di myBCA, BCA mobile, internet banking KlikBCA, hingga ATM Setor-Tarik BCA yang siap 24 jam.

Baca juga: Daftar 154 Lokasi Resmi Penukaran Uang Baru untuk Lebaran di Solo, Ini Syarat dan Ketentuannya

"Kami senantiasa berkomitmen menghadirkan service excellence bagi seluruh nasabah agar dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman," ungkap Hera.

Sebelumnya, BCA juga telah menyiapkan dana tunai dengan total nilai Rp69,48 triliun untuk periode Ramadhan dan Lebaran 2023.

Menurut Hera, dana yang dialokasikan ini meningkat 10 persen dibandingkan dengan periode Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri pada 2022.

"Sebagai antisipasi atas kebutuhan masyarakat akan uang tunai yang meningkat selama Ramadan hingga Idulfitri, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp69,48 Triliun, naik 10 persen dari tahun sebelumnya," kata Hera.

(News/Mikael Dafit Adi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat