androidvodic.com

Soal Dorong Investasi di Babel, Suganda Akan Berkoordinasi dengan Luhut dan Bahlil - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan dirinya akan berkoordinasi dengan Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk mendorong investasi baru di Babel yang merupakan wilayahnya sebagai penjabat gubernur.

"Ini dalam waktu dekat saya mungkin menghadap kepada Pak Menko dan Pak Menteri Investasi, baru nanti saya bisa cerita ini artinya saya baru mempelajari, mencari data, Babel semoga tidak kalah dan bahkan bisa sejajar dengan provinsi yang ada di Indonesia," kata Suganda di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Dia mengatakan bahwa investasi bisa dikatakan berhasil jika pelayanan publik mencakup kemudahan dalam berusaha diatur di dalamnya.

"Investasi jelas ya kalau kita lihat ya salah satunya pelayanan publik yang baik itu adalah kemudahan berusaha dan itu dalamnya investasi, dalam waktu dekat kita akan membuka semua ruang untuk bisa ke sana," tambah Suganda

Suganda juga bakal mencoba menggunakan forum sekretaris (forses) yang diisi oleh para sekretaris menteri maupun sekretaris jenderal.

"Saya bisa gunakan forum ini bagaimana untuk mengundang banyak investor untuk masuk selain itu juga tentunya saya akan berkoordinasi dengan kementerian tentunya yakni kementerian investasi dan bapak Menkomarves, bagaimana mengelola investasi sehingga harapan dari presiden bagaimana mempermudah orang untuk bisa menginvestasikan," pungkasnya.

Diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Suganda Pandapotan Pasaribu sebagai Pj Gubernur Bangka Belitung.

Pelantikan tersebut dilakukan di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP), Gedung C, Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, pada Jumat (31/3/2023) pukul 08.30 WIB.

Sebelum melakukan pelantikan, terlebih dahulu Mendagri menanyakan kesiapan Suganda untuk mengucap janji.

Baca juga: Suganda Pasaribu Paparkan 5 Hal yang Bakal Dikerjakan Usai Dilantik Sebagai Pj Gubernur Babel

“Berkenaan dengan pengesahan saudara, terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara, bersediakah saudara mengucap janji menurut agama Kristen?” kata Mendagri Tito Karnavian.

“Bersedia,” jawab Suganda.

Setelah itu, Mendagri Tito resmi melantik Suganda dengan bersumpah di bawah naungan agama Kristen.

Baca juga: Doni Monardo Dorong Pemanfaatan Tanaman Sapu-sapu Jadi Sumber Ekonomi Baru di Babel Selain Timah

“Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubenrur kepulauan Bangka Belitung dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturanya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa. Kiranya tuhan menolong saya,” ucap Tito diikuti Suganda.

Adapun Suganda menggantikan Ridwan Djamaluddin sebagai Pj Gubernur Babel yang akan pensiun karena memasuki usia 60 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat