androidvodic.com

KAI: 1,5 Juta Tiket Kereta Periode Mudik Lebaran Sudah Terjual, Ini 10 Relasi Terfavorit - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat penjualan tiket KA pada periode angkutan lebaran 2023 telah terjual sekitar 1,55 juta tiket.

Direktur Niaga KAI, Hadis Surya Palapa mengatakan, jumlah tersebut akan bertambah karena penjualan masih terus berlangsung. Diketahui, KAI menyiapkan 3,5 juta tiket KA.

"Untuk seluruh angkutan yang jarak jauh ini kita sudah terjual sekitar 1.550.000 tiket, atau sekitar 42 persen total tiket yang kita jual. itu tiket arus mudik dan balik," ucap Hadis dalam acara Ngopi BUMN di Kementerian BUMN Jakarta pada Kamis (6/4/2023).

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Mudik Gratis KAI, Ini Rute Perjalanannya

Dirinya juga membeberkan, setidaknya terdapat 10 relasi KA yang paling diminati masyarakat.

Relasi yang dimaksud yakni Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen PP, Malang - Pasar Senen PP, Kiaracondong - Surabaya Gubeng PP, Purwosari Surakarta - Pasar Senen PP, Gambir Jakarta - Bandung, dan Pasar Senen - Purwokerto.

Hadis melanjutkan, pada angkutan lebaran 2023 ini, total terdapat 7.458 perjalanan kereta api Jarak Jauh dan Lokal atau rata-rata 339 perjalanan KA per hari

Angka tersebut naik 19 persen dibanding masa angkutan Lebaran 2022, dimana terdapat 6.175 perjalanan KA atau rata-rata 281 perjalanan KA per hari.

KAI kini juga telah menghadirkan fasilitas Face Recognition Boarding Gate yaitu proses boarding mempergunakan gate yang teritegrasi dengan pemindaian wajah pelanggan.

Hal ini untuk peningkatkan kecepatan pelayanan dan akurasi pemeriksaan.

Sistem akan memvalidasi penumpang meliputi data diri, data tiket, status vaksin.

Saat ini sudah terpasang di Stasiun Bandung, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Malang, Solo Balapan.

“KAI juga menyiagakan petugas frontliner ekstra seperti Customer Service Mobile (CSM) sebanyak 143 orang yang tersebar di 32 Stasiun dan 588 orang petugas kebersihan tambahan baik di stasiun dan atas kereta,” pungkas Hadis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat