androidvodic.com

Ada Restrukturisasi, McDonald’s akan Pangkas Gaji Karyawan - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW YORK – Restoran cepat saji McDonald’s akan memangkas gaji untuk beberapa karyawannya di Amerika Serikat (AS) sebagai bagian dari restrukturisasi.

Awal pekan ini, Wall Street Journal (WSJ) mengatakan Mcdonald’s akan menutup kantornya yang berada di AS dan akan memangkas sejumlah karyawannya.

“Rantai makanan cepat saji telah menawarkan beberapa karyawan kesempatan untuk tetap bekerja di perusahaan dengan pengurangan paket kompensasi mereka, termasuk perubahan jabatan dan tunjangan seperti bonus dan hibah ekuitas,” lapor WSJ.

“PHK dan perubahan struktur organisasi perusahaan akan memengaruhi karyawan di Amerika Serikat dan luar negeri, di kantor pusat perusahaan di Chicago dan di kantor lapangannya, serta lintas departemen termasuk pemasaran dan operasi,” sambung laporan itu.

Seperti  diberitakan sebelumnya, McDonald’s telah meminta karyawannya yang berada di AS untuk bekerja dari rumah. Selain itu, perusahaan juga meminta mereka untuk membatalkan semua pertemuan langsung dengan vendor dan pihak luar lainnya di kantor pusatnya.

Baca juga: Kisah McDonald Gugat Mantan CEO-nya Sendiri, Nilai Mencapai Puluhan Juta Dollar

Adapun awal tahun ini, McDonald’s mengatakan pihaknya akan meninjau tingkat kepegawaian perusahaan sebagai bagian dari strategi bisnis yang diperbarui, yang dapat memicu pemangkasan karyawan di beberapa area dan ekspansi di tempat lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat